• Follow Us On : 

Usai Jambret Dokter, Begal Jalanan Dibekuk Saat Keluar Dari Semak-semak


Dibaca: 780 kali 
Jumat,04 Agustus 2017 - 15:05:03 WIB
Usai Jambret Dokter, Begal Jalanan Dibekuk Saat Keluar Dari Semak-semak

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Riska Tia Kuntari (30), seorang dokter di PMI Pekanbaru, dijambret dua orang begal saat melintas di Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Setelah mendapat barang incarannya, pelaku kabur ke semak-semak untuk bersembunyi.

"Peristiwa itu terjadi, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 14.50 WIB. Saat itu korban mengendarai sepeda motor dari tugu Keris, Jalan Diponegoro," ujar Wakapolres Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, Jumat (4/8/2017).

Aksi pelaku tersebut diketahui anggota Opsnal Polsek Pekanbaru Kota yang sedang patroli. Dibantu anggota TNI yang saat itu ada di TKP, pelaku dikejar.

Pengejaran dilakukan hingga ke Jalan Sakuntala. Tepat di Gang Hidayat, petugas sempat kehilangan jejak kedua pelaku. "Tak lama berselang, tiba-tiba muncul kedua pelaku berjalan kaki dari semak-semak," kata Edy.

Petugas yang melihat pelaku langsung kembali melakukan pengejaran. Satu orang pelaku, Theo Marcelino (19) ditangkap. Sementara temannya, Khatib, berhasil kabur.

Setelah diinterogasi, Theo mengaku menyembunyikan sepeda motor yang digunakan untuk penjambret di semak-semak di Gang Hidayat. Sementara tas korban dibuang di Jalan Sakuntala.

Anggota Opsnal langsung membawa pelaku mengambil motor dan mencari tas milik korban. Setelah barang bukti ditemukan, pelaku digiring ke Polsek Pekanbaru Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan berupa sebuah tas jinjing warna biru dongker motif pilkadot warna-warni, satu buah dompet warna hijau toska berisi uang Rp250.000, satu unit handphone merk Oppo F3 warna dan satu unit sepeda motor merek Honda Vario Techno warna putih No Pol BM 4682 XQ.

"Pelaku ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam   Pasal 365 atau 363 KUHPidana.  Sementara temannya masih diburu dan masuk DPO (Daftar Pencarian Orang)," pungkas Edy.

Sumber : Cakaplah.com
Editor : Teguh Nofandi

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :