Riau

Ratusan Pejabat Pemrov Riau Dilantik, Tiga Kepala Satker Masih Kosong

RIAU, GILANGNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman,  melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemprov Riau, Senin (7/8/2017). Tapi, pelantikan pejabat tinggi pratama (PTP) ini menyisakan tiga jabatan yang masih lowong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi mengatakan, kosongnya tiga Kepala Satker yakni Dinas Perhubungan, Dinas ESDM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tersebut memang terpaksa dilakukan.

"Tiga jabatan itu memang belum diisi. Nanti untuk mengisinya akan dibuka seleksi assessment. Kemungkinan besok kita buka pendaftarannya," ungkap Ikhwan.

Ikhwan menyebut, dalam mutasi kali ini tidak ada pejabat yang dinonjobkan. "Eselon III dan IV tidak boleh dinonjobkan. Jadi tak ada yang nonjob di pelantikan tadi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, jabatan Kepala Dinas Perhubungan sebelumnya dijabat Arlizman Agus, Kepala Dinas LHK sebelumnya dijabat Yulwiriati Moesa yang dirotasi menjadi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Sementara Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sebelumnya dijabat Syahrial Abdi yang dirotasi menjadi Kepala BPKAD Riau.

Sebelumnya sebanyak 12 Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemprov Riau resmi dilantik Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Senin (7/8/2017). Para pejabat ini mengalami pergeseran jabatan dari Dinas, Badan dan Biro yang mereka pimpin sebelumnya.

Berikut 12 Pejabat Eselon II yang dilantik di gedung daerah Riau:

1. Kasiaruddin menjadi Kepala Badan Pengembangan SDM
2. Yulwiriaty Moesa sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM
3. Indrawati Nasution sebagai Asisten Adimistrasi Umum (III)
4. Syahrial Abdi sebagai Kepala BPKAD
5. Asrizal sebagai Kepala Dinas Perindustrian
6. Rudyanto sebagai Kepala Dinas Pendidikan
7. Syarifuddin sebagai Kepala Bapemasbangdes
8. Dahrius sebagai Kepala Dinas Sosial
9. Rahimah Erna sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah
10. Firdaus sebagai Kepala Biro Humas Protokol dan Kerjasama
11. Sudarman sebagai Biro Pemerintahan dan Otda
12. Darusman sebagai Kepala Biro Perekonomian

Dalam arahannya, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan pelantikan dalam rangka penyegaran ASN Pemprov Riau dan menyesuaikan sesuai bidang ilmuannya.

"Setelah dilantik, saya harap bapak dan ibu‎ segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, dan koordinasi dengan bawahan," pesannya.

Pelantikan sendiri dihadiri Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi serta kepala dinas, badan dan biro di lingkungan Pemprov Riau.


Tulis Komentar