Riau

Pencuri Motor Dihajar Massa Usai Kepergok Beraksi di Halaman Masjid saat Jemaah Shalat Magrib

Loading...

RIAU, GILANGNEWS.com -  Pria berinisial JS, babak belur dihakimi warga, setelah aksinya ketahuan. Lelaki berusia 26 tahun ini awalnya hendak mencuri sepeda motor warga yang tengah shalat Magrib di Masjid Istiqomah, Dusun Balam Jaya, Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gangsal Inhu, Provinsi Riau.

JS mengalami luka robek di kepala dan memar di bagian mata usai jadi bulan-bulanan warga setempat. Ia pun langsung dilarikan ke puskesmas Batang Gansal untuk mendapat perawatan, lalu diamankan ke Polsek Batang Gansal untuk menjalani proses hukum. Kejadiannya pada Minggu (13/8/2017) petang kemarin.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian, pencurian motor yang dilakukan JS ketahuan setelah aksinya secara kebetulan dilihat oleh seorang warga berinisial KT, yang sedang duduk-duduk di samping masjid. KT merasa curiga dengan gerak gerik pelaku yang mondar-mandir di halaman masjid.

Atas alasan itu, KT pun menguntitnya. Benar ternyata, saat itu JS sedang mencongkel kunci kontak sepeda motor milik salah seorang jemaah. Tanpa pikir panjang, KT pun langsung meneriaki pelaku, dan JS pun melarikan diri. Mendengar teriakan ini, warga sekitar dengan cepat berhamburan ke luar.

Suasana Magrib yang tenang pun berubah. Warga sekitar memburu JS sampai dapat. Walhasil, pria asal Seberida ini pun berhasil tertangkap dan digimbal massa yang berang akan ulahnya. Untung saja pelaku masih berhasil diselamatkan, jika tidak mungkin ceritanya bisa lain.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari membenarkan terkait tertangkapnya pelaku pencuri sepeda motor tersebut. Pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi untuk memperkuat bukti perbuatan pelaku. Selain itu, turut diamankan pula sepeda motor yang hendak dicuri JS saat itu.

"Barang buktinya satu unit sepeda motor Honda Revo milik korban (yang hendak dicuri pelaku, red). Kasusnya sedang ditangani Polsek Batang Gansal," terang Arif, Senin (14/8/2017) siang.

Tidak dijelaskan entah sudah berapa kali aksi serupa dilakukan oleh JS. Polisi masih memprosesnya, dan pelaku juga akan dimintai keterangannya terkait itu. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar