Pekanbaru

Pingsan Setelah Dicekoki Minuman Energi, Harta Benda Raib Usai Nginap Bareng Pria Baru Dikenal di Ho

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Seorang pria berinisial DR alias Dodi kehilangan harta benda usai checkin di hotel bersama lelaki yang dikenalnya via chatting. Korban tak sadarkan diri setelah diberi minuman berenergi oleh pelaku, yang kabur membawa barang-barang dan uang tunai.

Informasi dari kepolisian, Dodi checkin di hotel bersama teman yang dikenalnya via chatting bernama CRY. Entah apa urusannya, namun yang jelas CRY ini diduga sudah mengatur pertemuan tersebut, untuk mengelabui sasarannya.

Bertempat di Hotel Holi kamar 290 itu lah Dodi kemudian dikerjai. Usai mencuci muka, korban lalu dicekoki minuman berenergi yang sudah disalin ke dalam gelas. Setelah meneggak minuman itu, pria 22 tahun itu akhirnya tak sadarkan diri.

Usai itu lah CRY diduga beraksi. Setelah korban dipastikan sudah pingsan, harta bendanya pun disikat olehnya. Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi mengatakan, barang yang hilang antara lain tiga unit handphone serta uang tunai Rp2,5 juta.

"Kejadiannya sudah dilaporkan kemarin pagi. Selain itu yang dilaporkan hilang termasuk satu unit sepeda motor matik, dengan total kerugian senilai Rp8,5 juta," terangnya, Selasa (15/8/2017) pagi.

Diduga minuman energi yang diberikan kepada Dodi ini mengandung obat tidur, sehingga korban tak sadarkan diri usai mengkonsumsinya. Baru lah pagi harinya ia tersadar, namun sudah terlambat karena barang-barangnya telah raib.

Modus kejahatan seperti ini bisa dibilang jarang terjadi. Namun tidak ada salahnya untuk waspada, apalagi dengan orang yang baru dikenal. Kompol Hermawi tidak menjelaskan kenapa kedua lelaki itu bisa sampai nginap di satu kamar yang sama, apakah terkait urusan pekerjaan atau yang lainnya. ***


Tulis Komentar