Politik

Seorang ASN Pemko Ingin Maju Ketua Partai, Tapi Belum Mundur dari ASN

Bakal Calon Walikota Pekanbaru Firdaus Ces saat mendaftarkan diri ke Partai Hanura
Loading...

PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Riau, dr.Agus Widayat. Sampai saat ini belum belum mendapatkan surat pengunduran diri dari salah satu bakal calon ketua DPC Hanura Pekanbaru, Firdaus Ces yang masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sampai hari ini kita belum terima surat pengunduran beliau (Firdaus ces) dari ASN. Tentunya kalau masih berstatus ASN kita tidak bisa proses untuk tahapan selanjutnya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/7)

Namun Agus juga mengakui bahwasanya Firdaus Ces memang sudah memiliki KTA (kartu tanda anggota) Partai Hanura, dengan nomor ID: 14.71.09.1003.000030, tapi hal tersebut disebutkan lagi olehnya, hanya sebatas KTA.

Namun ketika disinggung apa tindakan tegas dari Ketua DPD Hanura Riau kalau saat ini ada bakal calon ketua DPC Hanura Pekanbaru yang masih ASN ?, dengan tegas Agus menjawab tidak akan dijadikan ketua.

"Tidak akan, dan tidak mungkin jadi ketua partai. Itu sudah ada aturannya. Beda hal kalau sudah melampirkan surat berhenti dari ASN. itu mungkin bisa jadi pertimbangan," tandasnya. (DWI)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar