• Follow Us On : 

Buruh Bangunan di Pekanbaru Tewas Tertimpa Kayu yang Jatuh dari Lantai 9 Hotel yang Sedang Dibangun


Dibaca: 404 kali 
Minggu,20 Agustus 2017 - 11:50:35 WIB
Buruh Bangunan di Pekanbaru Tewas Tertimpa Kayu yang Jatuh dari Lantai 9 Hotel yang Sedang Dibangun

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Seorang pekerja bangunan bernama Wasidi, meninggal dunia di rumah sakit, usai tertimpa sebatang kayu yang jatuh dari lantai sembilan gedung hotel di Jalan Riau, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Sabtu (19/8/2017) siang tadi.

Gedung itu informasinya dibangun menjadi hotel bernama Mimosa. Sementara Wasidi merupakan pekerja bangunan di sana. Kecelakaan kerja tersebut terjadi Sabtu siang tadi. Akibat lukanya, nyawa pria 55 tahun ini tak tertolong, meski dilarikan ke RS Santa Maria.

Data kepolisian menyebutkan, sekitar pukul 09.30 WIB, Wasidi tengah menaikkan pasir ke lantai sembilan menggunakan katrol. Tak disangka, tiba-tiba salah seorang saksi yang tak lain rekan kerja korban melihat ada kayu yang jatuh dari lantai sembilan ini.

Nahas tak bisa dihindari, kepingan kayu tersebut langsung mendarat ke kepala Wasidi, dan ia pun ambruk. Melihat kejadian tersebut, beberapa orang kemudian melarikan korban ke rumah sakit. Namun setelah tiba di sana, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Peristiwa itu dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto, Sabtu malam. Korban diketahui merupakan buruh bangunan di sana. Pasca kejadian, tim identifikasi Polresta Pekanbaru langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (Olah TKP).

"Sejumlah barang bukti yang diamankan antara lain sebatang kayu bangunan, cangkul dan gerobak," tukasnya.

Adapun hotel ini kabarnya akan dibangun menjadi 11 lantai. Letaknya di Jalan Riau, tak jauh dari mal ternama di sana. ***

 

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : goriau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :