• Follow Us On : 

Supir Taksi dan Gojek di Pekanbaru Bentrok Lagi


Dibaca: 478 kali 
Minggu,20 Agustus 2017 - 21:00:54 WIB
Supir Taksi dan Gojek di Pekanbaru Bentrok Lagi

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Bentrokan antara pengemudi Angkutan Sewa Khusus (ASK) yang berbasis Aplikasi Dalam Jaringan (Daring) Gojek, dengan supir taksi konvensional di Pekanbaru kembali terulang.

Perkelahian antara dua kelompok ini terjadi di depan Mal SKA Pekanbaru, Ahad (19/8/2017) malam sekitar pukul 19.00 wib. Akibat perseteruan ini menyebabkan lalu lintas di areal padat kedaraan tersebut mengalami kemacetan yang sangat parah.

Belum diketahui penyebab pasti bentrokan ini. Namun menurut salah seorang warga,  perkelahian ini terjadi setelah ada dugaan pengeroyokan terhadap driver Gojek oleh supir taksi.

Karena tidak terima rekannya mendapat perlakuan kasar, para supir gojek melakukan aksi balasan terhadap supir taksi yang mangkal di sekitar Mal SKA Pekanbaru.

Bentrokan ini juga menyebabkan rusaknya sejumlah kendaraan taksi di sedang mangkal menunggu penumpang. Sedangkan supir taksi berusaha menyelamatkan dirinya dari amukan supir gojek.

Petugas Kepolisian dari Polsek Tampan terlihat masih berjaga di lokasi kejadian untuk menenangkan aksi ratusan pengendara Gojek yang emosi.

Bentrokan ini bukan kali pertama terjadi di Pekanbaru. Sebelumnya, bentrokan antara supir taksi dengan supir gojek juga sudah pernah terjadi di jalan Sudirman sekitar areal perkantoran pemerintahan. Saat ini supir taksi menolak kehadiran Angkutan Sewa Khusus (ASK) yang berbasis Aplikasi Dalam Jaringan (Daring) di Pekanbaru .

Sebagaimana diberitakan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengatakan Gojek dan layanan transportasi serupa belum memiliki izin operasi di Pekanbaru. Dishub juga telah melarang angkutan berbasis aplikasi online ini melayani penumpang.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : Cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :