Pekanbaru

Kabar Duka, Tabrakan di Maredan, Mahasiswi KKN UIN Suska Riau Meninggal Dunia

Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Salah seorang mahasiswi yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) meninggal dunia setelah terlibat tabrakan di Maredan, Siak.

Info meninggalnya salah seorang mahasiswi UIN Suska Riau yang melaksanakan KKN diupload akun Facebook atas nama Syahren Noer, Senin (21/8/2017). Di statusnya, Syahren Noer menuliskan bahwa mahasiswi yang meninggal tabrakan di Maredan bernama Lidya Safitri/ PBI 2014.

Sementara teman Almh Lidya bernama Dian dikabarkan masih dirawat di RS Perawang. Kedua mahasiswi KKN di Kecamatan Pusako Kabupaten Siak itu dikabarkan terlibat tabrakan dengan mobil tangki di Maredan, Siak. Syahren menuliskan bahwa musibah tersebut adalah tabrak lari.

Sekretaris Lembaga penelitian dan pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UIN Suska Riau, Zarkasih, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun Zarkasih mengaku tidak mengetahui secara detil kronologis yang menewaskan mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris, Tarbiyah, UIN Suska itu.

"Betul, sekarang sedang di perjalanan dibawa ke rumah duka," kata Zarkasih.

Dikatakan Zarkasih juga, korban tabrakan tersebut merupakan warga Jalan Merpati Pekanbaru. Sedangkan teman Almh Lidya yang masih dirawat kabarnya mahasiswi akuntansi, Fakultas Ekonomi.

Kepada mahasiswa yang masih melaksanakan KKN diimbau supaya berhati-hati dan menjaga keselamatan saat bepergian. Diakui Zarkasih, musibah adanya korban meninggal dunia saat KKN telah terjadi secara berturut-turut sejak tiga tahun belakangan.

"Kita prihatin atas musibah yang terjadi berturut-turut tiga tahun belakangan ini," ungkap Zarkasih. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar