Riau

Berikut Kronologis Tewasnya Mahasiswi KKN UIN Susqa di Jalan Lintas Siak-Pekanbaru

SIAK, GILANGNEWS.com - Salah satu mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim (UIN Susqa) Pekanbaru Provinsi Riau diketahui bernama Lidya Safitri (21) yang beralamat di Komplek Cendrawasih Blok B 20 RT/RW 004/004 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Almarhumah tewas setelah bertabrakan dengan sebuah truk di jalan Bakal Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (21/8/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Korban merupakan, mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Jurusan Bahasa Inggris. Selain Lidya, korban juga saat itu bersama rekan lainnya bernama Dian Rahma Sri Puji Rahayu (21) mahasiswi jurusan Akuntansi, yang sama-sama kuliah di UIN Susqa Riau.

Kejadian tersebut menurut keterangan pihak kepolisian, saat itu sepeda motor Honda Scoopy berplatform BM 2466 OO yang dikendarai oleh korban berboncengan dengan rekanya bernama Dian.

"Semula truk tersebut datang dari arah Maredan menuju arah Simpang Bakal kemudian sesampainya di TKP pada jalan tikungan kekanan, truk ini menggunakan jalan sedikit kekanan, dan dalam bersamaan datang kendaraan korban dari arah berlawanan," kata Kapolres Siak AKBP Restika melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Anindhita Rizal saat memberikan keterangan.

Lanjut Kasat, karena jarak sudah semakin dekat korban tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan langsung bertabrakan dengan truk tersebut.

Sementara rekan korban, mengalami patah tulang paha kanan dan luka di kepala, dan saat ini sedang menjalankan perawatan di Puskesmas Tualang.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan truk yang diduga menabrak korban hingga meninggal di tempat kajadian.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar