Pekanbaru

Kawanan Rampok Sempat Dihajar Massa Sebelum Diamankan Polsek Tampan

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Tondo (23) dan Tamrin (22), dua pelaku rampok bersenjata api sempat dihajar massa sebelum akhirnya diamankan Polsek Tampan, Selasa (22/8/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku bersama dua rekannya yang berhasil kabur mencoba merampok Yuli Anto (44) warga Jalan Permata, RT 02 RW 01 Komplek Villa Permata Indah Blok H Pekanbaru yang baru pulang mengambil uang dari Bank Mandiri Jalan Tuanku Tambuasai.

Kapolsek Tampan Kompol Rezi Darmawan Sik, mengatakan sebelum dibawa ke Polsek Tampan, pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga dan selanjutnya diamankan oleh security setempat.

Saat itu korban yang baru selesai mengambil uang di Bank Mandiri, Jalan Tuanku Tambusai, dengan mengendarai mobil menuju Jalan Garuda Saksi KM 3, tepatnya di Pergudangan Angkasa 2, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan.

Tanpa disadari korban, empat orang pria dengan mengendarai dua sepeda motor mengikuti mobil korban.

Setibanya di Pergudangan Angkasa 2, pelaku tiba-tiba memepet mobil korban dari sebelah kiri dan kanan sambil meminta korban membuka kaca mobil.

Merasa terancam, korban tak mengindahkan permintaan keempay orang tak dikenalnya itu. Pelaku lalu memukul kaca mobil korban dan menembak kaca pintu sebelah kanan mobil menggunakan pistol jenis FN.

Tanpa hilang akal, korban melakukan perlawanan dengan menabrakan mobilnya ke salah satu motor pelaku.

Melihat korban melawan, dua pelaku lainnya yang juga mengendarai sepeda motor langsung kabur melarikan diri meninggalkan Tondo dan Tamrin yang tertangkap warga.

Dua pelaku, Tondo dan Tamrin sempat dihajar warga yang berhasil menangkap sebelum akhirnya diamankan ke Mapolsek Tampan.

Barang bukti berupa 1 pucuk senjata api jenis pistol merek FN kaliber 9 mm berikut 3 amunisi aktif, 1 unit sepeda motor dan 1 unit handphone milik pelaku dibawa ke Mapolsek Tampan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan untuk mengejar dua rekannya yang lain," jelas Kapolsek.


Tulis Komentar