Politik

Jufri Zubir Hadiri Undangan DPP PKB Ikuti Fit and Proper Test

Bakal Calon Walikota Pekanbaru H Jufri Zubir saat berada di Kantor DPP PKB
PEKANBARU - Bakal Calon Walikota Pekanbaru 2017-2022 H Jufri Zubir, Rabu (20/7) menghadiri undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melakukan fit and proper test sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru yang akan didukung oleh PKB. 
 
Pelaksanaan fit and proper tes sendiri sebagai rangkaian seleksi penetapan calon Walikota yang bakal didukung Partai Kebangkitan Bangsa besutan mantan Presiden RI Abdurahman Wahid. 
 
H Jufri Zubir saat ditemui di Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta sebelum menjalani fit and proper tes mengatakan, dirinya sengaja hadir dalam undangan DPP PKB  sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk maju sebagai Walikota Pekanbaru dari Partai Kebangkitan Bangsa. "Saya baru datang dari Pekanbaru tadi siang dan langsung menuju Kantor DPP PKB. Mudah-mudahan dengan niat yang baik dan ikhlas semua jalan dimudahkan Allah SWT," katanya. 
 
Keinginan H Jufri Zubir maju di Pilwako saat ini semata-mata karena memenuhi aspirasi dan harapan sejumlah tokoh-tokoh dan masyarakat Kota Pekanbaru. "Saya diminta sejumlah komponen dan tokoh masyarakat untuk maju. Setelah saya bicarakan dengan keluarga besar dan meminta petunjuk yang di atas (Allah SWT), permintaan itu akhirnya saya penuhi. Insyaallah saya dan tim mampu memenuhi tingginya harapan masyarakat terhadap saya untuk memimpin kota yang kita cintai ini. 
 
Sementara itu Sekjen PKB Pekanbaru Albert Susanto mengatakan, pelaksanaan fit and proper tes berlangsung selama dua hari. "Kita jadwalkan dua hari yakni Rabu dan Jumat. Fit and proper sebagai upaya untuk mencari dan mengenal lebih dekat para bakal calon. Selain itu juga untuk menilai keseriusannya dan juga apa yang nantinya calon perbuat seandainya duduk sebagai Walikota Pekanbaru," tutur Albert. (rl)
 


Tulis Komentar