Riau

Warga Kecamatan Batang Tuaka Inhil, Di Hebohkan Adanya Maling

TEMBILAHAN, GILANGNEWS.com - Sekira pukul 03.00 WIB dini hari, warga berkumpul didepan rumahnya, bebrapa pria membawa senter dan kayu broti mengelilingi perumahan warga. Ternyata mereka mencari maling.

Menurut ungkapan Alex, ada seorang pria diduga mencoba membobol rumah beserta warungnya di Jalan Batang Tuaka Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil, tepatnya di depan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN).

"Ada maling bang," kata Alex dengan singkat kepada Wak Media sambil membawa sebilah kayu broti serta menenteng senter, Selasa (29/9/17), sekira pukul 03.30 Wib dini hari.

Dipaparkan oleh Alex, maling itu sempat masuk kerumahnya, namun diketahui oleh adiknya, "Maling" teriak adiknya. Sontak saja maling itu berlari keluar rumah menuju belakang rumah warga.

"Tadi saya mau sholat, sudah mau masuk kekamar, anggota saya berteriak ada maling katanya. Spontan saya terkejut dan langsung berlari kedepan rumah," ujar Alex.

Warga sekitar langsung keluar rumah diiringi rasa panik mendengar teriakan adik Alex itu. "Warga spontan keluar rumah, membantu mengejar maling, namun tidak sempat menangkap karena malingnya keburu kabur. Maling itu tak sempat mengambil barang. Tapi ada sendal tertinggal didepan rumah, diduga milik maling itu," paparnya.

Pantauan, sekira pukul 03.45 Wib, warga setempat terus mencari sang maling tersebut. Warga meyakini maling itu masih bersembunyi dibelakang rumah.

Sementara itu, salah seorang wanita tetangga korban mengatakan, sepertinya pelaku masuk lewat atas rumah. Maling itu nekat, pasalnya beberapa hari yang lalu salah satu rumah warga juga sempat dibobol dan berhasil membawa kabur harta berupa emas.

"Beberapa hari lalu rumah warga disini sempat dibobol, dan maling itu berhasil ambil emas dan barang lainnya," cetusnya.


Tulis Komentar