• Follow Us On : 

Ingin Racuni Orangtua Kandung, Pria Ini Malah Celakai Tamu


Dibaca: 407 kali 
Selasa,29 Agustus 2017 - 12:12:37 WIB
Ingin Racuni Orangtua Kandung, Pria Ini Malah Celakai Tamu

GILANGNEWS.com - Seorang pemuda asal Desa Pandeman, Kecamatan Arjasa, Sumenep Madura, berniat keji ingin meracuni kedua orangtuanya. Namun, rencana jahatnya tersebut tak kesampaian malah tak sengaja menimpa tamu yang sedang berkunjung.

Pria durhaka itu bernama Kamaruddin (22), ia diduga ingin mencelakai kedua orangtuanya, yakni Surati dan Misnari, dengan mencampur bahan kimia Potasium ke minuman kedua orangtuanya. Namun keadaan berkata lain, justru tamu yang sedang berkunjung terkena petaka.

AKP Suwardi, Kasubag Humas Polres Sumenep, menjelaskan bahwa motif pembunuhan terencana tersebut, disebabkan karena si anak (Pelaku), yang sebelumnya meminta agar tanah warisan kedua orangtuanya untuk dijual, namun karena tidak mengiyakan permintaan si anak, maka pelaku Kamaruddin, berinisiatif untuk meracuni kedua orangtuanya, dengan potasium yang dicampur ke dalam minuman bersoda.

Keadaan berbalik, minuman oplosan tersebut justru secara tak sengaja disuguhkan oleh ibu pelaku, kepada ketiga tamunya, sehingga tamu yang berjumlah 3 orang tersebut menjadi korban, yakni Dahud (59 tahun) meninggal dunia, Mahran (67 tahun) dalam kondisi kritis, dan Mahaji (63 tahun) telah pulih, dan ketiga korban tersebut tengah mendapat penangan medis di Puskesmas Kangean.

"Pelaku meletakan minuman yang telah tercampur racun diatas meja makan, lalu minuman beracun tersebut disuguhkan ke tamunya, sehingga menimbulkan korban jiwa," ujar AKP Suwardi.

Berdasarkan pengakuan pelaku, Kamaruddin, tersangka meminta tanah warisan beberapa hari sebelumnya. Namun, hanya dijanji-janjikan, sehingga pelaku berinisiatif untuk meracuni kedua orangtuanya.

Tersangka yang saat ini dalam proses pemeriksaan penyidik Polsek Kangean Sumenep, akan dijerat Pasal 340 Subs. Pasal 338 Subs. Pasal 351 ayat (3), ayat (4) KUHP.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : Cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :