Pekanbaru

Mabes Polri Tangkap Anggota Saracen, Ternyata Alumni SMU 5 Pekanbaru, Begini Kisah Teman Sekelasnya.

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Seorang pria inisial MH warga Jalan Bawal, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru diamankan Tim Mabes Polri, Rabu (30/8/2017) pagi terkait dugaan terlibat Saracen.

Polisi menyita handphone dan sempat melakukan penggeledahan di kamar MH. Sosok MH sendiri pernah mengenyam pendidikan di SMU 5 Pekanbaru. Salah seorang teman sekolahnya dulu mengatakan bahwa sikap dan perilaku MH biasa-biasa saja.

"MH anak yang ramah, baik, sopan. Normalnya seperti pelajarlah," ungkap lelaki yang enggan disebutkan namanya ini.

Sewaktu SMA, dia menjelaskan bahwa MH juga aktif ikut ekstrakurikuler PMR. MH juga tidak pernah berselisih atau melawan guru. Dia dikenal sebagai seorang pelajar yang baik dan sopan.

"Setelah tamat SMU saya sudah tidak pernah ketemu lagi. Saya pernah sesekali melihat facebook MH. Soal keaktifannya di media sosial saya juga kurang tahu pasti. Spertinya sekarang aktif menyuarakan hal-hal Islami," ungkapnya.

Dari cerita yang ia dapatkan dari teman-teman semasa SMU dulu, MH diketahui melanjutkan kuliahnya di Tekhnik Sipil salah satu universitas di Riau.

"Masa SMU dulu jurusannya IPA. Anaknya pintar makanya bisa masuk ke jurusan Tekhnik Sipil," paparnya.

MH diketahui nampak perubahannya setelah kuliah. Dari keaktifannya di FB, MH acapkali mempositing status keras.

Terkait penangkapan MH, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara tidak mengetahui laporan tersebut. Namun dikatakannya, pihaknya hanya membantu saat penangkapan. Sedangkan proses penyidikan dilakukan Mabes Polri.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar