Pekanbaru

Mayor Pnb Fardinal “Fidelle” Umar Capai 2.000 Jam Terbang

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Mencapai sebuah prestasi tentu akan sangat membanggakan. Sebuah prestasi pun berhasil ditorehkan oleh salah satu penerbang Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Pnb Fardinal “Fidelle” Umar yang telah mencapai 2000 jam terbang. 2.000 jam ini didapatnya dalam menerbangkan pesawat tempur Hawk 100/200.

Disampaikan Danlanud Rsn Marsma TNI TBH Age Wiraksono bahwa dirinya bangga atas prestasi yang telah di capai oleh Mayor Pnb Fardinal Umar. Menurutnya, untuk mendapatkan pencapaian bukanlah membalikkan tangan, namun merupakan sebuah proses.

"Baik itu proses dari yang bersangkutan sendiri maupun proses dari seluruh unsur yang ada sehingga prestasi ini dapat tercapai," ungkapnya, Kamis (31/8/2017).

“Untuk itu, sudah selayaknya juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang ada, atas dedikasi dan kerja keras serta team effortnya sehingga “fidelle” dapat mencapai 2.000 jam terbang," kata Age.

Lebih lanjut Age juga mengatakan, mencapai 2.000 jam terbang tidak hanya sekedar mengenakan badge dan bertepuk dada dengan bangga, namun harus dipahami bahwa ada konsekuensi yang mengiringi. Seperti leadership yang lebih mumpuni, nurani yang lebih tinggi serta harus mampu menjadi teladan, sehingga terbukti kita layak menyandangnya.

Selain menyampaikan selamat, Age juga meminta agar Fardunal murunkan ilmu yang dimiliki kepada junior-juniornya. "Jadilah pemimpin sesuai dengan level anda yang mampu diteladani, serta mari kita majukan TNI AU sesuai dengan kemampuan dan porsi kita masing-masing," ujarnya.

Mayor Pnb Fardinal Umar adalah alumnus AAU 2002 yang dilahirkan 37 tahun silam, merupakan putra dari Drs Umar Ali (alm) dan Hj Radmiyati. Saat ini, lulusan Sekolah Penerbang (Sekbang) A-68, Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) A-66 dan Sekkau A-92, dalam kesehariannya bertugas sebagai Kalambangja Lanud Rsn.


Tulis Komentar