• Follow Us On : 

Maling di Rumah Kos Pekanbaru, Laptop Berhasil Dibawa, Motornya Malah Ketinggalan, Tekor Deh!


Dibaca: 377 kali 
Sabtu,02 September 2017 - 10:13:07 WIB
Maling di Rumah Kos Pekanbaru, Laptop Berhasil Dibawa, Motornya Malah Ketinggalan, Tekor Deh!

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Maling di Pekanbaru ini salah hitung, hanya berhasil menggondol satu unit laptop atau notebook dari rumah kos, karena ketahuan dia kabur tanpa membawa motornya yang terparkir di kos tersebut.

Peristiwa ini terjadi di rumah kos yang dihuni korban bernama Riana Fatmalia (20) mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi di Pekanbaru. Rumah kos yang dihuni Riana beralamat di Jalan Ampi, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya disatroni pencuri pada Jumat (1/9/2017) malam.

Kejadian bermula saat ia meninggalkan kosnya sekitar pukul 17.00 WIB untuk pergi berjalan-jalan ke mal. Sepulangnya dari mal, sekitar pukul 21.00 WIB, ia terkejut saat mendapati pintu rumah kosnya sudah dalam kondisi rusak.

"Waktu itu saya juga lihat di depan rumah ada laki-laki duduk di atas sepeda motor. Saya kirain temannya orang sebelah (kos)," kata Riana saat menceritakan peristiwa yang dialaminya.

Kecurigaan Riana berlanjut saat ia mencoba masuk ke dalam rumah kornya tersebut. Tiba-tiba saja seorang laki-laki tak dikenal keluar dari dalam rumah sambil menenteng satu unit notebook miliknya. Melihat hal tersebut, Riana sempat mencoba mencegah.

"Saya berusaha mau ngambil tasnya. Cuma kayak didorong gitu sama dia (pelaku). Terus dia langsung kabur sama temannya yang udah nunggu di luar di atas sepeda motor," sebutnya.

Riana membeberkan, ciri-ciri para pelaku yakni yang satu berbadan kurus dan yang satu agak berisi. Perawakannya sekitar umur 20-30 tahun. Riana mengaku lingkungan tempat tinggalnya tersebut memang rawan aksi pencurian. Peristiwa pencurian ini bahkan kali kedua yang dialaminya.

"Yang pertama sekitar Selasa kemarin. Rumah dibongkar seperti ini juga. Cuma karena memang pulang kampung semua, jadi nggak ada barang apa-apa. Kayaknya emang udah diincar kali rumah saya," tuturnya.

Peristiwa tersebut rencananya akan dilaporkan Riana ke kantor polisi setempat. Sementara itu, diduga lantaran panik aksinya dipergoki korban, satu unit sepeda motor milik salah seorang pelaku bahkan tertinggal di sekitar lokasi kejadian.

Sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna hijau hitam dengan nomor plat terpasang BM 5480 EC tersebut sudah diamankan oleh warga sekitar.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : datariau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :