• Follow Us On : 

Disnaker Pekanbaru Fasilitasi Pencaker untuk Bekerja


Dibaca: 497 kali 
Jumat,09 Juni 2017 - 22:39:53 WIB
Disnaker Pekanbaru Fasilitasi Pencaker untuk Bekerja
 
PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Seperti tahun sebelumnya, tahun 2017 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) terus memainkan peranannya, dalam ini selain fungsi yang juga, peranan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan pengetahun, keterampilan dan peluang kerja para pencari kerja (Pencaker) terus dimaksimalkan.
 
Hal ini dilakukan dalam upaya menekan jumlah pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan menghasilkan setiap bulannya, atau berpenghasilan tetap. Sehingga tidak lagi menjadi beban Pemerintah, dan seterusnya Pemerintah fokus untuk mengurusi yang belum bekerja. 
 
Seperti disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru Johnny Sarikoen, kepada gilangnews.com pihaknya selalu berupaya bagaimana cara untuk menekan pengangguran, dan bagaimana bisa memaksimalkan peningkatan pengetahun bari para pencaker di Pekanbaru secara khusus.
 
Disebutkannya, Disnaker melului Bidang Pembinaan Pelatihan dan Produktivas, sejak awal 2017 kemarin sudah membuka kesempatan kepada pencaker untuk dapat meningkatkan pengetuhuan dan keterampilannya melalui pendidikan, dan pelatihan.
 
''Sebanyak 100 orang pencari kerja kita bina dan kita berikan materi pelatihan sebanyak 240 Jam Pelajaran latihan (JPL). Ini untuk menambah pengetahuannya sebelum terjun di dunia kerja nyata,'' tutur Johnny. 
 
Disampaikannya juga, dalam upaya ini, Disnaker tidak sendiri, mereka merangkul dan mengajak beberapa Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang ada di Kota Pekanbaru, seperti : LPK Pekanbaru Hospitality Institute, LPK Riau Cipta Mekonik, LPK Cahaya Terang, dan LPK Universal Skill. Tentunya untuk dapat lebih matang sebelum direkrut oleh perusahaan yang memerlukan tenaga mereka.
 
Johnny menjelaskan, adapun pelatihan yang dilaksanakan itu, seperti, pendidikan dan pelatihan tata boga, pendidikan dan pelatihan mekanik sepeda motor, pendidikan dan pelatihan tehnik pendingin, pendidikan dan pelatihan akutansi perpajakan, pendidikan dan pelatihan pemagangan perhotelan. 
 
Khusus pendidikan dan pelatihan pemagangan perhotelan dilanjutkan dengan pemagangan selama 60 hari di beberapa hotel yang ada di Kota Pekanbaru, di Hotel Grand Tjokro, The Bali View Luxury Villa and Resto, dan The Peak Hotel Apartement. 
 
Selain itu, disebutkannya juga, melalui anggaran APBN tahun ini Disnaker Kota Pekanbaru mendapatkan alokasi dana untuk pelaksanaan kegiatan pemagangan dalam negeri. ''Pemagangan diberikan kepada 20 orang pencari kerja dengan fokus pada bidang ilmu Akutansi dan Jaringan Komputer,'' ungkapnya lagi.
 
''Untuk pemagangan ini telah kita dilakukan sejak bulan Mei lalu hingga Oktober 2017 nanti,'' tambahnya. 
 
Diharapkannya, melalui kegiatan pendidikan, pelatihan serta pemagangan yang diadakan ini, para pencari kerja bisa memiliki peningkatan kualitas pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik, atau bahkan dapat membuka peluang kerja baru.
 
''Karena pihak industri juga dapat merekrut langsung tenaga kerja yang sudah berkompeten dan bersertifikat yang sudah dipersiapkan,'' tuturnya memberikan solusi dalam upaya pengentasan pengangguran.***
 
 
Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi pencari kerja Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan Dinas Tenaga kerja Kota Pekanbaru
 
 
 
Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi pencari kerja Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan Dinas Tenaga kerja Kota Pekanbaru
 
 
 
Praktek Lapangan Pendidikan dan Pelatihan Tehnik Pendingin pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi pencari kerja Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan Dinas Tenaga kerja Kota Pekanbaru
 
 
 
Kegiatan belajar pendidikan dan pelatihan Akuntansi Perpajakan pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi pencari kerja Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan Dinas Tenaga kerja Kota Pekanbaru
 
 
 
Pembukaan kegiatan pelatihan pemagangan dalam negeri yang dilaksanakan Dinas Tenaga kerja Kota Pekanbaru tahun 2017
 


Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

ADVERTORIAL LAINNYA Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :