Riau

Curi Mesin Air Masjid, Remaja di Inhil Nyaris Dibakar Massa

INHIL, GILANGNEWS.com - Seorang pemuda mangaku bernama Utuh hampir saja dibakar oleh massa saat ketahuan sedang curi mesin air merk Sanyo milik masjid Ar-Khoirrol Rumbai Desa Sei Gantang Kecamatan Kempas Jaya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Menurut keterangan saksi Papy yang dapat ditemui di TKP, Jumat (8/9/2017) malam sekitar pukul 23.30 WIB mengatakan, bahwa selama ini warga memang sudah resah dengan kejadian pencurian yang terjadi setiap malam di rumah dan warung-warung di Desa Sei Gantang ini.

"Lalu kami (warga) ambil inisiatif ronda malam dengan cara diam-diam mengintai pelaku yang bergerak ke masjid," ujar Papy.

Tepat sekitar pukul 22.30 wib, salah satu warga yang ronda memberitahu ada orang dilihat gerak gerik mencurigakan di sekitar Masjis Ar-Khoirrol.

"Lalu kami hubungi warga lain melalui handphone untuk merapat ke sekitar masjid dengan cara diam-diam," lanjutnya.

Sekitar pukul 23.30 wib, orang yang dicurigai itu masuk ke kamar mandi masjid, tidak begitu lama pelaku keluar dengan membawah mesin Sanyo milik masjid, begitu pelaku keluar langsung dikejar oleh warga, begitu ketahuan pelaku lari ke arah sungai dan langsung terjun ke sungai.

Tidak berapa lama pelaku akhirnya keluar dari sungai dan langsung ditangkap oleh warga, disaat hendak dibakar oleh warga pelaku pura-pura seperti orang kesurupan. Namun warga tidak peduli tetap hendak membakar pelaku, bahkan pelaku sudah ditumpuki oleh kayu dan sampah yang ada di sekitar TKP.

"Untung saja cepat anggota Polsek Rumbai datang, kalau tidak pelaku itu sudah kami bakar," sebutnya.

Saat ini remaja itu telah diamankan polisi. Aksi nekat para remaja di daerah ini, menurut keterangan beberapa sumber bahwa mereka mencuri untuk membeli minuman keras bahkan narkotika.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar