Riau

Granat yang Ditemukan Warga Siak Hulu Masih Diperiksa Polda Riau, Diduga Berasal Dari Sungai Kampar

Loading...

SIAK HULU, GILANGNEWS.com - Bom granat nenas yang ditemukan warga pada tumpukan material batu dan pasir milik PT Citra Hokiyana Triutama kini masih diperiksa Tim Jibom Brimob Polda Riau.

"Masih dalam penelitian Tim Jibom Brimob Polda Riau. Bisa jadi granat ini sisa zaman perang dulu yang dibuang ke sungai dan terbawa kembali saat orang mengambil pasir dan batu sungai," terang Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Sabtu (9/9/2017).

Dengan ditemukannya bhan peledak jenis granat nenas ini, menambah panjang daftar temuan bahan peledak di dalam Sungai Kampar.

"Sebelum penemuan ini telah beberapa kali ditemukan bahan peledak seperti mortir sisa perang di Sungai Kampar," sebut Iptu Deni Yusra.

Loading...

Sebelumnya, warga Desa Baru Kecamatan Siak Hulu sore tadi, Jumat (8/9/2017) dihebohkan dengan penemuan sebuah bom granat nenas pada tumpukan material batu dan pasir milik PT Citra Hokiyana Triutama yang bergerak di bidang konstruksi jalan yang berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih dekat SPBU Desa Pasir Putih.

Sekira pukul 16.30 wib sore Kanit Reskrim Polsek Siak Hulu Iptu Marupa Subarani mendapat laporan dari warga yaitu Karyo salah seorang karyawan PT Citra Hokiyana Triutama yang memberitahukan tentang penemuan sebuah granat nenas di areal tempatnya bekerja.

Mendapat laporan ini, Kanit Reskrim Polsek Siak Hulu bersama Anggota Polsek lainnya langsung mendatangi lokasi tersebut.

Saat tiba di TKP, terlihat sebuah granat nenas dalam kondisi berkarat dan diduga masih aktiv telah diamankan di depan kantor.

Kemudian Anggota Polsek mengamankan lokasi itu dengan memasang police line serta meminta warga menjauh dari benda ini sambil menunggu Tim Jihandak Brimob Polda Riau datang.

Berdasarkan keterangan saksi, bahwa yang pertama kali menemukan granat ini adalah Manik yang sedang bekerja di bagian pemecah batu.

Saat itu dia tengah memilih batu-batu besar untuk dimasukkan ke dalam alat pemecah batu, kemudian terlihat olehnya sebuah granat dalam tumpukan batu dan pasir sungai ini.

Oleh Manik benda ini diambil dan dibawa ke depan kantor PT Citra lalu memberitahukannya kepada Karyo selaku karyawan PT Citra dan selanjutnya temuan ini dilaporkan ke Polsek Siak Hulu.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss MH saat dikonfirmasi membenarkan temuan granat ini.

"Granat ini telah diamankan dan dibawa oleh Tim Jihandak Brimob Polda Riau, dan kini lokasi ini telah aman," jelasnya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar