• Follow Us On : 

Curi Ratusan Handphone, Warga Rohil Diringkus Polisi


Dibaca: 556 kali 
Senin,11 September 2017 - 14:03:27 WIB
Curi Ratusan Handphone, Warga Rohil Diringkus Polisi

ROHIL, GILANGNEWS.com - Telah dilakukan penangkapan terhadap RS (38) pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di warung kopi AHO, Jum'at (8/9/2017) sekira pukul 16.00 wib di jalan Lintas Hulu Dusun Pulau Halang Hulu Kepenghuluan Pulau halang muka Kecamatan Kubu kabupaten Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dikonfirmasi melalui Kasub Bag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery menjelaskan kronologis, pada Sabtu 02 September 2017 sekira pukul 06.30 WIB, pelapor bangun dari tidur di lantai dua ruko (rumah toko) milik pelapor, yang selanjutnya pelapor turun ke lantai bawah (lantai 1) ruko dan terus menuju ke ruangan depan tempat pelapor berjualan handphone.

"Namun sesampainya pelapor di ruangan depan, pelapor melihat handphone yang terdiri dari bermacam merk, yang terletak disteling kaca sebanyak 60 unit telah hilang dari tempatnya," ujarnya, Ahad (10/9/2017).

Selanjutnya pelapor melakukan pemeriksaan diseluruh ruangan depan ruko tsb, ternyata barang-barang milik pelapor berupa KTP atas nama Anto, Kartu ATM BCA, Kartu ATM BRI, Kartu NPWP, sarang burung walet sebanyak 2 (dua) Kg dan uang dari dalam laci sebanyak Rp500.000 telah hilang juga, sehingga pelapor mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp.100.000.000.

Atas saran dari pihak Kepolisian, agar pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Panipahan, yang selanjutnya pada hari Senin tanggal 04 September 2017 sekira pukul 10.42 Wib, pelapor melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Panipahan guna penyidikan perkaranya lebih lanjut.

Ditambah lagi olehnya Kasub Bag Polres Rohil menjelaskan penangkapan oleh pelaku setelah pihak Polsek Panipahan menerima laporan tentang terjadinya peristiwa tersebut, selanjutnya Kapolsek Panipahan IPTU Zulmar SH memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk melakukan penyelidikan dan mencari informasi tentang terjadinya peristiwa tersebut.

Kemudian berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti berupa sarang burung walet dan42 unit Handphone.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : datariau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :