Riau

Setahun Lebih Menghilang, DPO Curanmor Ditembak Polisi di Rohil

ROHIL, GILANGNEWS.com - Telah dilakukan penangkapan terhadap DPO Tindak Pidana Curanmor berinisial HR (23), Kamis 14 September 2017 sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dikonfirmasi melalui Kasub Bag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery menjelaskan, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/101/IX/2017/Riau/Res Rohil/Sektor Bangko 4 Mei 2016 tersebut, Kapolsek Bangko memerintahkan unit opsnal untuk melakukan penyelidikan terkait tindak pidana curanmor dan pada tanggal 14 September 2017 sekira pukul 17.30 WIB didapat info dari orang terpercaya bahwa DPO pelaku pencurian sepeda motor tersebut sedang berada di rumahnya yakni di Jalan Usaha 1 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko kabupaten Rohil.

"Berdasarkan info tersebut, Kapolsek Bangko memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan tepat pada pukul 18.00 WIB Tim Opsnal langsung mengamankan pelaku DPO Curanmor HR di rumahnya di Jalan Usaha 1 Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil," terangnya, Sabtu (16/9/2017).

Di saat akan dilakukan penangkapan pelaku mencoba melakukan perlawanan serta hendak melarikan diri dan dengan sigap team opsnal melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak beberapa kali namun tidak diindahkan oleh pelaku sehingga dengan sangat terpaksa pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya.

"Saat di amankan pelaku mengakui tindak pidana yang telah dilakukannya.
Selanjutnya pelaku dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Bangko guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut hingga situasi sampai saat ini masih dalam keadaan aman terkendali," punkasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar