Riau

Melawan Saat Ditangkap, Jambret di Rohil Ditembak Polisi

ROHIL, GILANGNEWS.com -  Unit Reskrim Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir, berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap Butet, seorang ibu rumah tangga warga jalan Perwira, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Riau.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM, mengatakan pelaku diketahui berinisial BC alias Bayu (32). Ia dibekuk di jalan Kayangan, Rokan Hilir.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melawan dan mencoba melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan memberikan sebutir timah panas, setelah sebelumnya dilakukan tembakan peringatan ke udara," kata Guntur, Sabtu (16/9/2017) siang.

Petugas berhasil menyita barang bukti satu gelang emas bermata batu warna hitam dan sebuah sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam Nopol BM 6038 FT yang digunakan pelaku saat beraksi.

Dijelaskan Guntur, peristiwa pencurian dengan kekerasan itu berawal sewaktu korban bersama Mariana melintas di Jalan Kayangan hendak menghadiri pesta.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), korban dihampiri oleh pelaku yang datang dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun Nopol BM 6083 FT sambil langsung menarik paksa gelang emas bermata batu warna hitam yang ada di pergelangan tangan kanan korban.

Berhasil mendapati gelang korban, pelaku langsung kabur dengan sepeda motor yang dikendarainya ke arah jalan Satria Tangko.

Namun nahas, korban berteriak sehinga membuat warga sekitar mengejar pelaku dan memukul sepeda motor pelaku menggunakan kayu. Pelaku pun terjatuh.

"Saat terjatuh itu, pelaku sempat membuang barang bukti ke dalam parit sambil melarikan diri," ungkap Guntur.

Petugas Polsek Bangko yang mendapat laporan warga langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengejaran bersama warga.

Bayu berhasil diamankan, setelah dilumpuhkan dengan sebutir timah panas karena berusaha melawan dan mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar