• Follow Us On : 

Heboh, Warga Lenggini Bangkinang Temukan Bahan Peledak Mortir


Dibaca: 666 kali 
Senin,18 September 2017 - 11:48:50 WIB
Heboh, Warga Lenggini Bangkinang Temukan Bahan Peledak Mortir

BANGKINANG, GILANGNEWS.com - Pada hari Sabtu tanggal 16 September 2017 sekira pukul 11.30 Wib, di Jalan Merbau RT 03 RW 08 Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, telah ditemukan suatu benda yang diduga mortir oleh Muhammad Rizal (57).

Adapun kronologis kejadian, pada Sabtu sekira pukul 11.30 wib Muhammad Rizal yang merupakan pedagang berencana pergi mencari cacing untuk umpan pancing di belakang rumahnya yang berlokasi dekat dengan sungai Kampar.

Rizal menemukan benda yang tertutup sampah yang diduga seperti knalpot, namun saat didekati dan dibersihkan ternyata benda tersebut menyerupai mortir.

Atas penemuan terserbut Rizal membawa benda itu ke rumahnya dengan cara digendong untuk diamankan.

Sesampai di rumah, benda yang diduga mortir tersebut diletakkan di belakang rumah dan kemudian sekira pukul 20.00 wib Rizal datang ke Polres Kampar melaporkan penemuan yang diduga mortir tersebut.

Atas penemuan tersebut saat ini benda diduga mortir yang berada di belakang rumah saksi ini telah dipasang police line dan menunggu tim gegana Brimob Polda Riau untuk mengamankan benda yang diduga mortir tersebut.

Sekira pukul 23.50 wib Tim Gegana Unit Jibom Brimob Polda Riau dipimpin Kasubden Jibom AKP Rohani dan 4 orang anggota tiba di TKP dan melakukan penanganan deteksi dini dengan munggunakan alat Ekstre.

Hasil dari deteksi bahwa benda tersebut jenis mortir dengan ukuran panjang 58 cm, dimeter 10 cm dan sudah tidak aktif.

Selanjutnya benda tersebut dibungkus Bong Blanket dan kemudian dimasukkan ke mobil Gegana dan diangkut menggunakan mobil gegana munuju Mako Brimobda Riau.

Sekira pukul 00.30 wib Unit Jibom meninggalkan TKP. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Sumber : datariau.com
Editor : Teguh Nofandi

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :