• Follow Us On : 

Lagi Nyantai di Teras Rumah, Nenek Rosnidar Tiba-tiba Dititipkan Tas Berisi Senjata Api dan Belasan


Dibaca: 320 kali 
Kamis,21 September 2017 - 22:58:33 WIB
Lagi Nyantai di Teras Rumah, Nenek Rosnidar Tiba-tiba Dititipkan Tas Berisi Senjata Api dan Belasan

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Peristiwa aneh dialami Rosnidar, Kamis (21/9/2017) siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Nenek berusia 63 tahun tersebut dititipkan sebuah tas berisi benda tak lazim saat sedang duduk santai di depan rumahnya yang beralamat di Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Rosnidar dan sejumlah tetangganya di RT05/RW03 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru dibuat geger Kamis siang tadi. Pasalnya tas yang dititipkan kepadanya ternyata berisi senjata api, plus belasan butir peluru. Tentu nenek tersebut kebingungan.

Kejadian bermula saat dirinya sedang duduk santai di depan rumah. Tiba-tiba datang orang tak dikenal (OTK) menggunakan sepeda motor berhenti lalu menghampiri Rosnidar. Singkat cerita, pria tersebut kemudian menitipkan sebuah tas kepadanya dan bergegas pergi begitu saja.

Karena kebingungan, ia pun akhirnya memilih untuk membuka tas itu. Kagetnya Rosnidar, ternyata isinya berupa sepucuk senjata api genggam otomatis jenis FN merk Browing buatan Belgium, serta 13 butir peluru kaliber 9 mm. Bergegas ia memberitakan sang suami.

Oleh suaminya bernama Aliyus, temuan barang berbahaya tersebut langsung dikoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas setempat. Aliyus yang juga selaku Ketua RT di sana menghubungi Aiptu Marwan, selaku Bhabinkamtibmas Tangkerang Tengah untuk menangani temuan ini.

"Bhabinkamtibmas kita datang ke sana dan berkoordinasi. Setelah dicek ternyata isinya itu (Senjata Api dan peluru, red). Sekarang sudah diamankan," terang Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, dikonfirmasi, Kamis sore.

Menurut penuturan Rosnidar, orang tak dikenal itu menaiki sepeda motor dan berhenti di teras rumahnya, lalu menitipkan begitu saja tas berwana cokelat berisi senjata api dan belasan butir peluru tersebut. "Kita masih selidiki, dari keterangan sejumlah saksi. Siapa orang itu," yakin dia.

Hasil identifikasi sementara, lelaki misterius tersebut memakai sepeda motor jenis Honda Beat warna putih. Sayangnya, nomor pelat kendaraannya tidak diketahui. Belum dapat dipastikan, apakah orang tersebut pelaku kejahatan atau seperti apa.

"Yang jelas, kita (Kepolisian, red) tetap siaga untuk memenuhi panggilan masyarakat kapan diperlukan, seperti yang terjadi tadi. Kerjasama Polisi dan masyarakat sangat diharapkan untuk sama-sama bersinergi menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing," tukas Edy Sumardi. ***

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : goriau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :