• Follow Us On : 

Belasan Kali Sukses Bobol Toko, Kantor Hingga Rumah, Sepak Terjang 3 Pencuri di Pekanbaru Berakhir D


Dibaca: 328 kali 
Senin,25 September 2017 - 10:41:17 WIB
Belasan Kali Sukses Bobol Toko, Kantor Hingga Rumah, Sepak Terjang 3 Pencuri di Pekanbaru Berakhir D

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Sepak terjang tiga pencuri berinisial MJ (28 tahun), HW (27 tahun) dan Wy (26 tahun) berakhir ditangan aparat kepolisian Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Keduanya diciduk tanpa perlawanan setelah 11 kali terlibat aksi pencurian, mulai dari toko, perkantoran hingga rumah warga.

Ketiga pelaku dibekuk satu persatu, setelah polisi melakukan penyelidikan atas aksi pencurian yang mereka lakukan. MJ dan Wy diamankan saat berada di Jalan Ahmad Yani, Jumat lalu, dan sehari setelahnya, tepatnya Sabtu, giliran HW yang diciduk. Mereka langsung diamankan untuk dimintai keterangannya.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan, Senin (25/9/2017) pagi mengungkapkan, aksi mereka ini terbilang cukup banyak, bahkan sudah 11 kali. Menurut data kepolisian, sasaran mereka diantaranya rental PS di Jalan Kayangan Pekanbaru dan kantor Laznas CPI Rumbai.

Selain itu, pencurian serupa juga mereka lakukan di Jalan Kartama dekat Paskhas. Tak main-main, sudah dua kali komplotan ini sukses melarikan barang berharga dari sana. Lalu membobol Toko Panasonic di Jalan Nangka, aksi pencurian di Jalan Harapan Raya, Toko Audio di Kubang Raya, hingga bengkel di Harapan Raya.

"Di perumahan Jondul juga, sebuah Salon di Jalan Hasanuddin serta Kedai Kopi di Jalan Paus. Diduga selain mereka bertiga, ada orang lain yang turut terlibat. Ini masih akan kita kembangkan," jawabnya.

Dari tangan ketiganya, polisi juga sukses menyita sejumlah barang bukti, seperti satu unit mobil Xenia, televisi, kunci T, linggis, gembok, obeng, tang potong dan lain sebagainya. Aparat berwajib menduga bahwa mereka memang spesialis Curat (Pencurian dengan Pemberatan, red).

Sepak terjang ketiganya terbongkar, setelah aksi mereka membobol usaha rental PS di Limbungan, Rumbai Pesisir. Dari situ penyelidikan pun dilakukan, hingga akhirnya Tim Opsnal Polsek Rumbai Pesisir berhasil meringkus ketiganya. ***

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : goriau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :