• Follow Us On : 

Turap Tak Kunjung Dibangun, Rumah Warga Sekar Mawar Inhu Nyaris Terjun ke Parit


Dibaca: 322 kali 
Minggu,01 Oktober 2017 - 20:11:24 WIB
Turap Tak Kunjung Dibangun, Rumah Warga Sekar Mawar Inhu Nyaris Terjun ke Parit

RENGAT, GILANGNEWS.com - Dua malam dilanda hujan deras mengakibatkan di beberapa daerah di Kecamatan Pasir Penyu dilanda banjir dan longsor. Seperti yang terjadi di Kelurahan Sekar Mawar, dua rumah warga persis bersebelahan dengan kantor Camat Pasir Penyu nyaris masuk ke dalam parit.

Pantauan di lapangan diketahui dua rumah warga tersebut adalah milik Nurlali dan Yopi, kedua rumah nyaris masuk ke dalam parit, karena lebih kurang 20 hingga 50 meter tanahnya longsor terbawa arus air.

menyikapi kejadian ini, Ujang warga Sekar Mawar mengatakan, dari dulu sudah ditebak sewaktu saat parit dekat kantor camat itu akan longsor, selain tanah parit jembatan juga dikhawatirkan roboh, karena disaat hujan deras air dari hulu sangat deras menghantam dinding parit tersebut.

"Kalau saja pemerintah daerah cepat laksanakan pembangunan turap tidak akan longsor. Padahal sejak dulu sudah kami usulkan pembangunan turap untuk parit tersebut setiap kali musrenbang, namun hingga kini belum juga terealisasi, entah apa penyebabnya," kata Ujang, Ahad (1/10/2017).

"Harapan kami dengan kejadian longsor ini, pemerintah daerah Kabupaten Inhu melalui instansi atau dinas terkait dapat segera membangun turap di parit tersebut, sebelum jatuh korban yang lainnya," pinta Ujang.

Sementara itu Lurah Sekar Mawar Zulkifli SSos saat dikonfirmasi mengatakan, parit depan Nurlali atau sebelah kantor camat longsor akibat hujan deras dua malam ini.

"Untuk pembangunan turap sudah lebih 4 kali diusulkan melalui musrenbang sejak Camat Pasir Penyu pak H Syahruddin dan bahkan usulan tidak hanya ke Pemkab Inhu, tapi juga ke Provinsi Riau," pungkasnya.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : datariau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :