Riau

Tiga Jembatan Roboh Akibat Banjir yang Terjadi di Pelalawan

PELALAWAN, GILANGNEWS.com - Sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan dilaporkan mengalami kerusakan parah akibat banjir di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Banjir terjadi di beberapa wilayah kecamatan.

"Banjir yang terjadi sejak Sabtu kemarin, tercatat ada tiga jembatan yang roboh," kata Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, kepada GoRiau.com, Senin (2/10/2017).

Dilanjutkannya, tiga jembatan penghubung desa roboh oleh terjangan banjir. "Jembatan akses jalan di RT 09 / RW 04 Dusun Macang, Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras sepanjang lima meter roboh," sebutnya.

Dijelaskannya, ditempat ini untuk sementara sudah dibangun jembatan darurat oleh masyarakat setempat bersama tim gabungan. Selain di Desa Palas, jembatan akses jalan poros Desa Sialang Indah dengan Desa Beringin Indah sepanjang 10 meter juga roboh diterjang banjir.

"Banjir juga merobohkan jembatan sepanjang 60 meter, jembatan penghubung antara Kampung Hulu dan Hilir atau Desa Tolam Timur dan Desa Tolam Barat," imbuhnya.

Menurut Hadi Penandio, jembatan roboh akibat terjangan air dan sampah-sampah sungai. Langkah cepat penanganan sudah dilakukan.

"Langkah cepat sudah diambil dengan mengaktifkan pompong milik masyarakat. Kita sudah kirim life jacket untuk keselamatan pengguna pompong," pungkasnya. ***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar