• Follow Us On : 

AKBP Edy Sumardi P SIK : Himbauan Tersebut Hoax


Dibaca: 343 kali 
Senin,27 November 2017 - 15:10:16 WIB
AKBP Edy Sumardi P SIK : Himbauan Tersebut Hoax

PEKANBARU (Gilangnews.com) - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK membatah tegas tentang informasi dan berita dibeberapa media online tentang adanya himbauannya melalui pesan berantai di sebuah aplikasi Whatsaap. 


Saat ditemui wartawan di ruangan kerjanya, Senin (27/11/2017) Pukul 08.30 WIB AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan bahwa pemberitaan ataupun pesan berantai yang tersebar di sebuah aplikasi WA yang mengatas namakan dirinya semua itu bohong atau Hoak. "Ya, ada beberapa media online yang memberitakan tentang himbauan saya melalui pesan berantai dari WA. Itu semua tidak benar, apalagi dibawahnya ada tulisan Humas Polri lagi," tutur Edy 


Lebih lanjut Edy menjelaskan, kejadian itu tidak pernah ada dan tidak pernah ditangani oleh Polri. Pihak Divisi Humas Mabes Polri yang sudah diklarifikasi oleh Edy menyatakan tidak pernah keluarkan statement tersebut. "Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak pernah membuat himbauan apapun terkait pesan berantai tersebut. Jadi tolong hentikan share berita yang tidak jelas dan Hoak tersebut,"Ucap lulusan Akabri 1996 dengan nada yang tegas.


Sekedar mengetahui himbauan pesan berantai yang disampaikan seperti berikut :

Ijin....meneruskan WA dari AKBP EDY Sumardi. mantan Kapolres Kampar Polda Riau yg skrg Wakapolresta Pekanbaru yg mendampingi Kombes Pol Susanto mantan Wadir Reskoba Polda Bali

Tolong disampaikan ke Pak RT / Pak RW dan  Tolong sebarkan, " PENTING ... !!! "

Assalamualaikum. Wr. Wb. Bapak/Ibu Yang Berbahagia,

info agar berhati-hati ...

Belakangan telah terjadi "Pengiriman Paket dari Luar Negeri maupun Dalam Negeri" ke beberapa alamat yang sengaja disalahkan untuk mengecoh petugas yang berwajib.

Jangan sekali-kali anda mau menerima bingkisan / paket bila pengirimnya tidak di kenal, mereka lalu akan datang dengan menyamar sebagai petugas untuk mengambil kembali Paket tsb dengan alasan telah terjadi salah kirim ... !!!

Siapa pun yang menandatangani tanda terima paket tsb dapat menjadi tersangka lingkaran pengedar Narkoba. Baru-baru ini telah ditemukan Paket Narkoba berupa 1 Kg Metaphetamin dalam tas yang dikirim ke Magelang dari Thailand dengan modus Salah Kirim seperti di atas.

Saat ini penerima yang sebenarnya tidak tau apa2 itu sedang dalam interogasi Polisi.

Beri tahu anggota keluarga, rekan2 dan pembantu, serta berhati-hatilah ... Sëmoga info ini bermanfa'at untuk kita semua. 

Tolong bantu di sebar dengan ikhlas dan atas rasa kemanusiaan ... semoga bermanfa'at ...

*(Humas Polri)* (Rilis)

Editor : Zulfikri
Sumber : Rls
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :