Pekanbaru

Zulfikri Terpilih Aklamasi Jabat Ketua Forum RT/RW Pebatuan

Ketua Panitia Pemilihan Ketua LPM, Ketua Forum RT/RW dan Ketua OMS Kelurahan Pebatuan, Tenayan Raya, Yufrizal, menyerahkan tanda tangan kepada ketua LPM terpilih, di Kantor Lurah Pebatuan Jalan Pesantren, Senin malam (25/12/2017) di hadapan para perangkat
Loading...

GILANGNEWS.COM - Setelah melalui seleksi panjang akhirnya Zulfikri SH terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Forum RT/RW Kelurahan Pebatuan, Tenayan Raya, Pekanbaru untuk lima tahun ke depan.

Zulfikri terpilih karena setelah panitia pemilihan membuka secara resmi pendaftaran hingga pukul 21.00 WIB, Senin malam (25/12/2017) tidak adanya calon lain yang maju, akhirnya panitia menetapkan zulfikri terpilih secara aklamasi.


Zulfikri sendiri merupakan seorang jurnalis senior di Kota Pekanbaru, dan juga Ketua RW 03 Kelurahan Pebatuan. Kepercayaan yang diberikan kepadanya, karena memang kepiawaiannya dalam menjaga relasi dengan kalangan pejabat, pengusaha, politisi dan pihak lainnya.

"Karena satu orang yang mendaftar, maka ditetapkan Zulfikri menjadi Ketua Forum RT/RW. Kita sudah membuka pendaftaran sejak lima hari lalu. Ini kita gelar secara fair dan transparan. Apalagi disaksikan langsung perwakilan semua perangkat RT dan RW di Kelurahan Pebatuan," kata Ketua Panitia Pemilihan Ketua LPM, Ketua Forum RT/RW
dan Ketua OMS Kelurahan Pebatuan, Tenayan Raya, Yufrizal.

Loading...

Bersamaan dengan ini, panitia juga menggelar pemilihan Ketua OMS dan Ketua LPM Kelurahan Pebatuan, Tenayan Raya. Pada pemilihan Ketua OMS dan LPM tersebut, juga terjadi aklamasi. Karena memang tidak ada calon lain yang maju.

Semua perangkat RT dan RW mempercayakan Ketua LPM kepada Aprizal An alias Faisal. Sementara Ketua OMS dipilih Suryanto.
"Jadi, 15 RW dan 43 RT di lingkungan Kelurahan Pebatuan, sepakat mempercayakan kepada mereka jabatan itu," tambah Yufrizal lagi.

Dengan sudah terpilihnya Ketua Forum RT/RW, Ketua OMS dan Ketua LPM ini, maka langkah selanjutnya panitia akan melaporkan hasil ini ke Lurah Pebatuan. Kemudian akan diarahkan membentuk kepengurusan secepatnya, sebelum dilantik awal tahun depan.

"Kita harapkan mereka bekerja sesuai Tupoksi masing-masing, dan sesuai harapan semua masyarakat. Terutama untuk mempersatukan masyarakat pebatuan," pintanya.

Hal yang sama juga diharapkan Sekretaris RW 10 Nasrun. Mereka berharap, para ketua terpilihnya ini bisa menjembatani apa yang diusulkan masyarakat selama ini. Terutama mengenai pembangunan infrastruktur, seperti drainase dan semenisasi jalan. Jika selama ini sikap egosentris siapa yang bisa melobi ke pemerintah, maka daerahnya yang dibangun, maka ke depan tidak demikian.

"Ada skala prioritas lah. Intinya, setiap RW atau RT yang mengusulkan, maka harus ada yang paling prioritas dibangun. Jadi tidak menumpuk di satu daerah saja pembangunan. Dengan demikian, jatah daerah lain juga ada," harapnya yang juga diamini perwakilan RT dan RW lainnya.

Ketua Forum RT/RW Pebatuan Terpilih Zulfikri berjanji, akan menjalankan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya, dengan baik. Namun dia meminta kerjasama dan masukan dari semua pihak. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat berjalan sesuai harapan. "Saya dan perangkat Forum RT/RW, akan siap menjalankannya," janjinya.

Hal yang juga juga akan dilakukan Ketua LPM kepada Aprizal An alias Faisal. Faisal yang juga berprofesi sebagai developer ini menyebutkan, sinergitas sesama warga yang paling diutamakan, agar kekompakan dan roda pembangunan di daerahnya bisa berjalan.
"Mari kita bergandeng tangan menyatukan masyarakat ini. Kritik kami dan beri kami masukan yang membangun, sehingga semuanya on the track," katanya. (teguh)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar