• Follow Us On : 

Dikejar Warga, Penjambret di Pekanbaru Ini Kehilangan 'Garangnya' usai Terjungkal dari Motor


Dibaca: 405 kali 
Kamis,28 Desember 2017 - 13:54:12 WIB
Dikejar Warga, Penjambret di Pekanbaru Ini Kehilangan 'Garangnya' usai Terjungkal dari Motor Penjambret berinisial RSG ini hanya bisa meringis setelah luka-luka akibat jatuh dari sepeda motornya.

GILANGNEWS.COM -  Pria berinisial RSG diamankan ke Polsek Pekanbaru Kota, Provinsi Riau setelah gagal melarikan diri dari kejaran warga. Adapun lelaki berusia 19 tahun tersebut terlibat aksi penjambretan bersama rekannya, Rabu (27/12/2017) malam tadi.

Kegarangan RSG mendadak hilang, setelah menderita luka-luka dan lecet karena tersungkur ke aspal. Ia tertangkap lantaran terjatuh dari sepeda motor saat melarikan diri usai menjambret tas wanita. Sementara rekannya berinisial AG (17 tahun) berhasil kabur.

Informasi dari kepolisian, Rabu malam sekitar pukul 20.30 WIB, RSG dan AG menjambret tas korbannya bernama Nila. Ketika itu wanita berusia 20 tahun tersebut tengah berkendara di Jalan Ahmad Yani. Nila jadi korban jambret saat dirinya hendak pulang ke rumah, di Jalan Nilam.

Pada saat melintas di Jalan Ahmad Yani, tiba-tiba sepeda motor Nila didekati oleh kendaraan roda dua lainnya yang muncul dari belakang, yakni RSG dan AG. Tanpa buang-buang waktu, kedua penjambret ini langsung beraksi dengan merampas tas sandang korban.

Adapun tas tersebut dikalungkan Nila di badannya. Kuatnya tarikan penjambret ini membuat tali tas putus. Setelah berhasil mendapatkan tas ini, RSG dan AG pun tancap gas, dan korban spontan meneriaki mereka maling. Nila bahkan sempat mengejar motor keduanya.

"Setelah menjambret, keduanya kabur ke arah Jalan Imam Bonjol, Pasar Pusat. Sementara korban dan warga yang mengetahui kejadian itu mengejarnya," sebut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto, Kamis (28/12/2017) pagi.

Mungkin lantaran panik, akhirnya kedua penjambret tersebut kehilangan kendali dan terjerembab ke aspal. Meski demikian, keduanya tetap berupaya kabur. AG berhasil lolos sementara RSG tertangkap. RSG ini langsung diamankan ke Pos PAM depan Ramayana.

"Saat kabur itu kebetulan ada polisi yang berjaga di Pos PAM depan Ramayana, sehingga dia (RSG) berhasil diamankan. Sementara rekannya (AG) kita tetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang, red)," sambung Kompol Bimo.

RSG pun sekarang sudah diamankan ke Polsek Pekanbaru Kota untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Turut disita pula barang bukti yang dijambret mereka dari tangan Nila, yakni berupa tas. Remaja tersebut hanya bisa meringis menahan sakit, akibat luka yang dideritanya usai terjatuh.

Sumber : goriau.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :