Riau

Eddy Tanjung 'Harga Mati' Bagi Gerindra

Eddy Tanjung

GILANGNEWS.COM - Jelang pendaftaran pasangan calon untuk ikut pemilihan Gubernur Riau yang akan dibuka awal tahun 2018, Partai Gerindra masih melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya. Dengan memiliki tujuh kursi legislatif, Gerindra harus berkoalisi untuk bisa mengusung bakal calon di Pilgub Riau 2018 mendatang.

Sekretaris DPW Gerindra Riau, Hardianto mengatakan bahwa saat ini partainya masih tetap komit mengusung calon dari kadernya. Saat ini, kadernya yang digadangkan untuk bisa maju yakni Nurzahedi atau Eddy Tanjung.

"Sesuai amanat dari Pak Prabowo, kita diminta untuk mengusung kader menjadi Calon Gubernur di Pilgub nanti," kata Hardianto pada Jumat (29/12/2017).

Meski nantinya akan berkoalisi, Gerindra tetap harus memasukkan kader dalam pasangan yang diusung. Meskipun posisinya adalah Wakil. "Keinginan kita tentu sebagai Cagub, namun jika tidak memungkinkan tentu bukan tidak mungkin jadi Cawagub. Yang jelas harus ada kader kita pada paslon yang diusung," kata Hardianto.

Saat ini Gerindra masih tetap menjalin koalisi dengan PKS untuk maju. Selain itu, Hardianto mengatakan Gerindra tengah dekat juga dengan Demokrat.


Tulis Komentar