Dunia

Kebakaran di Malaysia, 102 WNI dari 13 Keluarga Jadi Korban

Sebanyak 102 WNI dari 13 keluarga menjadi korban kebakaran di Malaysia, Jumat (29/12). Tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik tersebut.

GILANGNEWS.COM -  Kebakaran di Malaysia terjadi di kawasan yang banyak dihuni tenaga kerja asal Indonesia. Sebanyak 15 rumah tempat tinggal warga Indonesia (WNI) di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia, terbakar, Jumat (29/12). Kementerian Luar Negeri RI menyatakan 102 WNI dari 13 keluarga menjadi korban kebakaran, dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Otoritas Malaysia sudah melakukan penanganan. Para korban saat ini ditampung di Gedung Serbaguna Kampung Baru," kata Kementerian Luar Negeri RI lewat akun Twitter resminya, Sabtu (30/12).

"KBRI Kuala Lumpur memberikan dukungan dan bantuan keperluan darurat, dukungan logistik lainnya serta penerbitan SPLP dan paspor pengganti bagi yang kehilangan akibat kebakaran tersebut," kata Kemlu RI.

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.

Asap tebal tampak di wilayan sekitar lokasi kebakaran di Jalan Raja Muda Musa Lorong 6 dan tampak dari sejumlah gedung tinggi seperti Menara Kembar Petronas KLCC.

Petugas pemadam kebakaran Malaysia menerima laporan kebakaran pada sekitar pukul 9.39 pagi, Jumat (29/12). Api berhasil dikendalikan pukul 10.12 dan padam pada 11.14. "15 rumah hancur dalam insiden, seluruh warga selamat. Penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan masih dilakukan." kata juru bicara pemadam kebakaran seperti dilansir, New Straits Times, Jumat (29/12).


Tulis Komentar