Dunia

Aston Martin Vulcan Bisa Digunakan di Jalan Raya

Aston Martin Vulcan

GILANGNEWS.COM - Sejak pertama kali diluncurkan beberapa tahun lalu, Aston Martin mengukuhkan Vulcan sebagai mobil untuk sirkuit. Mobil ini dijual hanya kepada para penggemar merek otomotif Inggris tersebut.

Jumlah mobil Aston Martin Vulcan yang diproduksi pun terbatas, hanya 24 unit secara global. Mobil ini berbekal mesin 7.000cc dengan 12 silinder yang dikombinasikan transmisi sequential Xtrac enam percepatan. Tenaganya pun dahsyat, mencapai 800hp.

Tak heran jika saat membeli Aston Martin Vulcan sudah dibekali paket, untuk bisa menjajal performa dahsyatnya di beberapa sirkuit internasional, dan juga perawatan rutinnya. Namun, ini membuat perusahaan otomotif asal Inggris, RML Group tertantang guna menyulap mobil agar bisa dikemudikan di jalan raya.

Laporan Carscoops, Jumat, 29 Desember 2017, menyebut modifikasi yang dilakukan pada Aston Martin Vulcan ini bisa dikatakan nyeleneh. Pasalnya, mobil diubah untuk bisa dikemudikan di jalan raya tanpa merusak karakter asli dari pabrikan.

Tampang sangar Aston Martin Vulcan tetap dipertahankan mulai dari desain bodi, pelek, hingga sayap besar di kap belakang. Mobil balap ini kemudian diberi tambahan lampu utama, spion, wiper, hingga lampu belakang agar aman dipakai berkendara di jalan raya.

Bahkan, lampu sein mobil juga disematkan di spion dan di sayap belakang untuk memastikan mobil aman saat hendak berbelok. Komputer dan setingan mesinnya disesuaikan untuk penggunaan di jalan umum, berikut juga setelan suspensinya.

Dengan modifikasi unik ini, RML Group mengklaim Aston Martin Vulcan karyanya menjadi yang pertama layak dikemudikan di jalan raya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar