Riau

Suksesi Gubernur Riau Paslon yang Mendaftar Harus Pandai Berpantun

Suksesi Gubernur Riau

GILANGNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah mempersiapkan berbagai hal untuk menjalankan tahapan-tahapan lanjutan Pilkada Riau tahun ini. Ketua KPU Riau, Nurhamin, mengatakan bahwa pendaftaran yang dibuka 8-10 Januari 2018 akan dibuat dengan nuansa Melayu.

Karena itu, KPU juga akan mempersiapkan penampilan silat, berbalas pantun, dan berbagai atribut dan kelengkapan budaya Melayu saat pendaftaran nanti.

"Kita juga minta Paslon menyiapkan pantun karena kita akan menggunakan berbalas pantun saat pendaftatan," kata Nurhamin, Rabu (3/1/2018).

Nuansa Melayu ini dirancang oleh KPU Riau untuk melibatkan unsur kebudayaan yang jadi ciri khas Riau. Sehingga Pemilu nanti akan terlaksana dengan baik dan santun. "Sesuai dengan slogan kita, Berpantun. Bersih, partisipatif, adil dan santun," ujar Nurhamin.

Selain itu, KPU juga mempersiapkan beberapa kelengkapan lain. Seperti tenda yang dipasang di halaman kantor untuk menampung rombongan pengantar Paslon. Selain itu KPU Riau juga berkoordinasi dengan Polda Riau untuk menjaga keamanan selama pendaftaran.

"Kita berharap pendaftaran kali ini tertib, dan sesuai dengan slogan Berpantun kita," ujar Nurhamin.
Waktu pendaftaran pada tanggal 8-9 Januari 2018, akan dibuka sejak pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. Sedangkan pada 10 Januari akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar