Nasional

PAN Usung Jenderal TNI di Pilkada Riau

Partai Amanat Nasional mengusung pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution di Pilkada Riau.

GILANGNEWS.COM -  Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution di Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Riau. Syamsuar diplot sebagai bakal calon gubernur. Bupati Siak ini akan dipasangkan dengan Brigadir Jenderal Edy Natar yang merupakan Komandan Komando Resorr Militer 31/Wirabima, Riau.

Seperti dilansir dari Antara, surat keputusan dukungan PAN untuk pasangan ini sudah diberikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Sudah diterima tadi malam oleh Pak Syamsuar," kata Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaf.

Sebelum didukung PAN, pasangan ini sudah mengantongi dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Parta Nasional Demokrat (Nasdem).

Zulmizan mengatakan, deklarasi pasangan ini akan dilakukan pada 7 Januari 2018 oleh partai pengusung.

PAN saat ini punya tujuh kursi di DPRD Riau. Sementara PKS dan NasDem masing-masing tiga kursi. Gabungan kursi tiga parpol ini sebanyak 13 kursi sudah mencukupi untuk mengusung pasangan calon. Syarat minimal dukungan adalah 13 kursi atau 20 persen dari 65 kursi di DPRD.

Pasangan lain yang sudah mendapat dukungan di Riau adalah pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno. Pasangan ini didukung dua partai besar, PDI Perjuangan dan Golkar.

Arsyadjuliandi adalah Gubernur Riau saat ini yang merupakan kader Golkar. Sementara Suyatno adalah Bupati Rokan Ilir yang juga kader PDIP.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar