Nasional

Besok, Evan Dimas dan Ilham Udin Gabung Selangor FA

Evan Dimas direkrut Selangor FA bersama Ilham Udin untuk musim 2018.

GILANGNEWS.COM - Dua pemain muda Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, dijadwalkan bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Selangor FA.

Polemik transfer Evan Dimas dan Ilham Udin ke Selangor FA mereda setelah Presiden Federasi Sepak Bola Selangor (FAS) Datuk Sri Subahan Kamal bertemu dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Rabu (3/1).

Dikutip dari situs resmi Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin diharapkan sudah bergabung dengan skuat Gergasi Merah besok, Jumat (5/1).

“Evan dan Ilham dijadwalkan tiba di Malaysia pada Jumat (5 Januari), sementara satu pemain impor lainya, Willian Pacheco, yang musim lalu beraksi bersama Persija Jakarta akan tiba pada hari Minggu ini,” demikian pernyataan resmi Selangor FA.

Subahan sendiri memastikan pihak Selangor FA setuju mengikuti syarat PSSI untuk melepas Evan Dimas dan Ilham Udin jika diperlukan Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

"Selangor FA akan mengikuti arahan dari Ketua Umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI, saya berterima kasih atas sambutan dan jamuan terhadap kunjungan saya ini,” ujar Subahan.

Sementara itu, Edy Rahmayadi mengapresiasi sikap pihak Selangor FA yang bersedia melepas Evan Dimas dan Ilham Udin jika dibutuhkan Timnas Indonesia.

“PSSI mengucapkan terima kasih kepada Selangor yang mempertimbangkan permintaan kami terkait dua pemain (Evan Dimas dan Ilham Udin) untuk Asian Games. Asian Games sangat penting bagi Indonesia,” ujar Edy.

Setelah bergabung dengan skuat Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin berpeluang besar memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Islandia pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 14 Januari mendatang.


Tulis Komentar