• Follow Us On : 

PDIP Tunda Pengumuman Cagub-Cawagub Sumut dan Jateng


Dibaca: 284 kali 
Kamis,04 Januari 2018 - 12:58:00 WIB
PDIP Tunda Pengumuman Cagub-Cawagub Sumut dan Jateng PDIP menunda pengumuman cagub/cawagub untuk Pilkada Jateng dan Sumut.

GILANGNEWS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal mengumumkan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di empat provinsi hari ini. Dari empat provinsi itu, Jawa Tengah dan Sumatra Utara dikabarkan belum akan diumumkan.

"Hari ini yang pasti Lampung dan Papua. Jadi Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara hari ini," kata Ketua DPP PDIP Komaruddin di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (4/1).

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat membenarkan hal tersebut. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta yang disebut bakal dimajukan di Pilgub Sumatra Utara ini, pengumuman ditunda karena masih mencari formula terbaik.

"Tujuan kami untuk membangun Sumut, mau yang terbaik. Yang pasti hari ini adalah Lampung, Papua, dan beberapa daerah lain, Maluku Utara, NTT," kata Djarot.

Djarot meminta awak media untuk bersabar menanti pengumuman yang akan langsung disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Di Lampung, ada dua nama yang mengemuka untuk mengantongi tiket dukungan dari PDIP yakni petahana Muhammad Ridho Ficardo dan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

PDIP memiliki 17 kursi di DPRD Lampung atau berhak mengusung pasangan calon sendiri meski tanpa berkoalisi.

Sementara di Papua nama belum ada nama yang muncul untuk mendapat dukungan PDIP. Saat ini, selain PDIP dan Gerindra, sepuluh partai sudah menyatakan dukungannya pada gubernur petahana Lukas Enembe yang akan berpasangan dengan Klemen Tinal.

Editor : Septian Nandy
Sumber : CNN INDONESIA
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :