Pekanbaru

Pemko Jangan Sampai Jatuh Dilubang Sampah yang Sama

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga

GILANGNEWS - Adanya wacana dari Pemko  Pekanbaru untuk melakukan kembali swastanisasi dalam pengolahan sampah mendapat peringatan keras dari DPRD kota Pekanbaru. Karena swastanisasi yang pernah dilakukan Pemko dan PT MIG menjadi musibah bagi masyarakat Pekanbaru, untuk menghindari kondisi yang sama tidak terulang lagi maka Pemko wajib mengkaji ulang kembali.

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga bahwa pengelolaan sampah jika dilakukan oleh pihak ketiga dengan menggandeng perusahaan perusahaan besar seperti yang pernah dilakukan sebelumnya apakah ini tidak akan mengulang tragedi sampah jilid II di kota Pekanbaru ini, karena dua tahun sebelumnya Pekanbaru rusak namanya karena ketidak sanggupnya untuk untuk mengelola persampahan di kota ini.

"Pemko harus berhati-hati sekali jika memang mau menswastanisasikan pengelolaan sampah ini, jangan lagi terulang seperti dahulu, tentunya pemko harus jeli dan mengakaji lebih dalam lagi sebelum menentukan keputusan tersebut" jelas Jhon Romi.

Jhon Romi menyampaikan bahwa soal sampah di Pekanbaru saat ini sudah tidak bermasalah lagi semenjak dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Pekanbaru, jangan nantinya rasa aman ini berobah menjadi masalah lagi ketika diurus oleh pihak ketiga ini yang ditakutkan

" Kenapa kita harus menggelontorkan keuangan yang cukup besar mengurus persampahan di Kota Pekanbaru kalau misalnya pihak kecamatan, Kelurahan dan RT RW bisa diberdayakan" jelas Jhon Romi.

Disambungnya, coba berdayakan Forum RT RW yang ada dilingkungan masing-masing untuk pengelolaan sampah, mungkin ini akan lebih baik lagi, karena bisa menjadikan pendapat bagi Forum RT RW yang ada dilingkungan Kelurahan masing-masing, intinya sampah terbebas dari Kota Pekanbaru, tuturnya. (***) 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar