Pekanbaru

Roni Kritik Proyek Mubazir Pemko Pekanbaru

Proyek-proyek yang diduga Mubazir (foto dok. Rpg)

GILANGNEWS.COM - Enam proyek fisik yang dibangun oleh Dinas PUPR Pemko Pekanbaru jelang akhir tahun 2017 kemarin mendapat kritikan keras dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH MH.

Meski proyek tersebut telah selesai dikerjakan oleh para kontraktor namun urgensinya terhadap kota Pekanbaru tidak tampak dan lebih kepada pemubaziran anggaran daerah semata.


Enam Proyek yang dimaksud itu seperti pembangunan nama taman di jalan Tuanku Tambusai Ujung, lalu penempatan sprinkler didepan mal Ska, vertical garden disejumlah median, pot bunga disepanjang Tuanku Tambusai, lampu sorot di median jalan, dan banyak lagi pekerjaan yang dilaksanakan akhir tahun kemarin.


"Apa urgent (penting) nya proyek itu di bangun?, masih banyak yang lebih urgent yang harus dibangun dan diperbaiki oleh Pemko, seperti, masalah banjir yang sampai saat ini menjadi momok, bahkan mulai meluas terjadi saat hujan turun. Lalu persoalan drainase ini seharusnya bisa menjadi hal prioritas untuk dicarikan solusi" ungkap Roni.


Disambungnya, saat ini masih banyak drainase yang rusak, dan roboh diakibatkan galian-galian pekerjaan pipa gas, dan juga dampak alam. Harusnya kegiatan itu banyak dialihkan ke sini untuk diperbaiki, termasuk juga jalan-jalan yang berlobang, tegasnya


Disebutkan Politisi Golkar ini, karena pekerjaannya sudah selesai, diasumsikannya, mungkin ingin membuat terobosan baru dengan pekerjaan itu, dan tujuannya untuk keindahan. "Kalau untuk keindahan kota tidak ada masalah, sepanjang pekerjaan itu tercatat dalam perencanaan. Mungkin ini terobosan Pemko untuk mempercantik kota, tapi harus ada yang prioritas dengan kondisi sekarang sebelum di bangun," ujarnya lagi.

 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar