Riau

Polres Rohul Siagakan 344 Personel Amankan Pilgubri 2018

Polres Rohul siapkan personel

GILANGNEWS.COM - Dalam mengamakan Pilkada serentak Pilgubri, Pilpres, dan Pileg sebanyak 344 Personil Polres Rokan Hulu (Rohul) di siagakan.

Kesiapan Polres Rohul dalam pengamanan Pilkada serentak ini terungkap saat Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, Jumat (5/1/2018) di kantor Bupati Rohul Pasirpangaraian.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto mengungkapkan, kekuatan pengamanan pilkada serentak di wilayah Polres Rohul ini, juga didukung kekuatan polda Riau yang siap didatangkan kapan saja, jika sewaktu-waktu terjadi gangguan kambtibnas pada saat pilgubri di gelar.

Ia menambahkan tahun 2018 adalah tahun politik dimana, di Provinsi Riau akan digelar Suksesi Pemilhan Gubernur 2018, dilanjutkan dengan pilpres dan Pileg.

AKBP Yusup mengaku, untuk mengamankan dan mensukseskan Pilgub tentunya perlu kerjasama, demi menjaga tidak adanya tindak pidana maupun pelanggaran Pemilu.

"Pelanggaran pemilu itu bisa seperti kampanye tidak sesuai jadwal, teror, sabotase, intimidasi, penggelembungan suara, serta pengrusakan fasilitas tempat penyimpanan kotak suara. Kita akan memberikan pengamanan maksimal dalam setiap tahapan Pilgubri yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan," jelasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar