Pekanbaru

Suksesi Pilkada Riau PPP Usung Duet Firdaus-Rusli, Partai Koalisi Segera Menyusul

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi, menerima SK dukungan dari PPP.

GILANGNEWS.COM - Menjelang pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Firdaus bersama Rusli Efendi akhinya menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor: 308/SK/DPP/W/2018. SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP PPP, Romahurmuziy di hadapan seluruh pengurus DPP PPP di Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, pengurus DPP PPP langsung memperkenalkan Walikota Pekanbaru dua periode ini untuk bersanding dengan kader PPP, Rusli Efendi.

"Dengan mengucapkan bismillaahirahmaanirrahim, pada malam ini Partai Persatuan Pembangunan memutuskan dukungan PPP untuk Pilkada Provinsi Riau 2018 jatuh pada Bapak Firdaus dan Rusli Efendi," kata Ketua DPP PPP yang akrab disapa Romi tersebut, kemudian disusul dengan penyerahan SK dukungan.

Romi mengatakan, keputusan tersebut tidak terlepas dari banyaknya masukan tentang prestasi yang telah diraih Firdaus selama memimpin Kota Pekanbaru.

"Sebagai salah satu partai yang didirikan oleh ulama, PPP senantiasa mendengarkan apa yang disampaikan oleh para ulama," ujarnya.

Disisi lain, usai menerima SK dari DPP PPP, Firdaus tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP PPP untuk mengusung dirinya menjadi bakal calon gubernur Riau.

"Alhamdullilah, dengan telah diterima SK dari DPP PPP ini tentu saya mengucap rasa syukur. Saya juga akan mengemban amanah kepercayaan yang telah diberikan oleh PPP untuk bersanding dengan kader terbaik dari PPP," kata Firdaus.

Dengan dukungan yang telah diberikan oleh PPP ini, Firdaus-Rusli Efendi masih berupaya agar partai politik lainnya dapat berkoalisi untuk melengkapi syarat pendaftaran ke KPU Riau yang akan digelar 8-10 Januari 2018.

"Insya Allah koalisi partai sudah terbentuk, malam ini PPP dengan jumlah 5 kursi dan Insya Allah besok atau lusa penyerahan SK dari partai koalisi lainnya juga akan kami terima," kata mantan Kadis PU Riau.

Tidak hanya Firdaus-Rusli Efendi yang menerima SK pencalonan untuk maju di Pilkada serentak 2018, DPP PPP juga menyerahkan SK dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pilkada di Jawa Timur.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar