Pekanbaru

PPP Riau Buka Pendaftaran Balon Caleg Saat HUT ke-45

Dibuka peluang menjadi calon legislatif. PPP Riau membuka pendaftaran bersamaan dengan peringatan HUT ke-45 partai tersebut.

GILANGNEWS.COM - DPW PPP Riau resmi luncurkan pembukaan pendaftaran calon legislatif (Caleg) DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI.

Peluncuran dilakukan dalam peringatan Hari Lahir atau Harlah ke-45 PPP di Kantor DPW PPP Riau. Secara simbolis, Sekretaris DPW PPP Riau, Tengku Nazlah Khairati menyerahkan pendataan dan berkas untuk para Caleg kepada tiga kader PPP Riau. Tengku Nazlah Khairati pun sebut, incumbent yang masih duduk di legislatif menjadi prioritas yang diutamakan untuk menjadi Caleg dalam Pileg, 2019 mendatang.

"Kami prioritaskan yang akan melanjutkan periodenya di dewan. Desk Pileg, anggota fraksi itu mutlak dalam pencalonan, bukan nomor urutnya ya," kata Tengku Nazlah Khairati, Jumat (05/01/18).

Menurutnya, PPP sengaja membuat pendaftaran jauh hari sebelum tahapan dimulai, Mei nanti. Hal ini untuk menyaring Caleg yang benar-benar mempunyai kualitas dan bisa diandalkan oleh PPP Riau.

"31 Maret sebagai batas akhir dari kita, April kita meramu serta menginvetarisir para Caleg dan pada Bulan Mei kita sudah fit dengan berkompetisi, termasuk siapa saja para Caleg dari PPP," ungkapnya.

Anggota DPRD Riau ini tidak lupa mengatakan, pendaftaran Caleg ini bersifat umum, siapapun boleh mendaftar selagi memenuhi persyaratan sebagai seorang Caleg. Saat disinggung harapannya pada Harlah kali ini, ia berharap agar kader PPP se-Riau selalu bekerja bersama-sama dalam membesarkan PPP Riau ke depannya. Juga, selalu memperlihatkan kekompakan.

Selain peluncuran pembukaan pendaftaran Caleg, dalam acara juga dilakukan pemotongan nasi kunyit, penyerahan santunan kepada 45 orang anak yatim, penyerahan bantuan kursi untuk Posyandu Teratai.

Sebelumnya, DPW PPP Riau serahkan wakaf al-Qur'an untuk 10 mesjid/mushalla yang ada di Kota Pekanbaru. Rencananya, Sabtu besok akan dilakukan penyerahan sembako untuk 5 panti asuhan. Hari berikutnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar