Nasional

Jokowi Segera Resmikan Beroperasinya Proyek Tol Ngawi-Kertosono

Tol Ngawi-Kertosono.

GILANGNEWS.COM - Bila tidak ada aral melintang, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan meresmikan penggunaan ruas jalan tol Ngawi-Kertosono dalam waktu dekat.

Ruas tol Ngawi-Kertosono sepanjang 49,5 kilometer itu akan diresmikan menyusul telah selesainya proyek yang menjadi rangkaian tol trans pulau Jawa tersebut.

"Saya akan laporkan ke bapak Presiden. Nanti jadwalnya nunggu bapak Presiden," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kepada wartawan disela-sela pembukaan festival jalan tol Ngawi-Kertosono yang digelar di pintu masuk Kabupaten Madiun, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Basuki, pekan depan Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasca-kunjungan tersebut, ia akan bertemu Presiden Jokowi di Jakarta.

Basuki mengatakan dari hasil pantuannya, pekerjaan proyek jalan tol Ngawi-Kertosono sudah selesai dan tinggal diresmikan pemakaiannya.

Ditanya penyebab molornya penyelesaian proyek tol Ngawi-Kertosono, Basuki mengatakan kondisi terjadi lantaran persoalan pembebasan tanah. Namun persoalan itu sudah diatasi dan ruas jalan tol sepanjang 49,5 kilometer itu siap digunakan.

Sementara itu Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan festival ini merupakan bentuk syukur atas rampungnya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, dan dapat menjadi ajang sosialisasi bagi masyarakat.

“Kami mengharapkan keterlibatan masyarakat untuk memiliki dan menjaga bersama ruas jalan tol Ngawi-Kertosono yang akan diresmikan pada Januari 2018 ini. Keberadaan ruas baru ini diharapkan dapat semakin meningkatkan geliat perekonomian di Provinsi Jawa Timur dan sekitarnya,” ujar Desi.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar