Pekanbaru

Prediksi 3 Pasang Calon Bertarung di Pilgub Riau 2018

Ilustrasi
Loading...

GILANGNEWS.COM - Setelah melihat pergolakan politik, Pilgub Riau 2018 kali ini diprediksi akan muncul 3 pasang calon yang akan bertarung pada pemilihan Juli nanti. Ini setelah dilakukan pengamatan dari sepak terjang beberapa pasangan calon yang dianggap mumpuni untuk mendapatkan tiket naik di bursa pemilihan Riau 1 nanti.

Perdiksi ini dimunculkan oleh Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Muhammadiyah Riau Aidil Haris MIKom. "Kuat prediksi saya ada 3 pasangan calon yang akan maju," katanya. Minggu (7/1/2018).

Dia mengatakan, jika memang kemungkinan 3 pasang calon yang akan naik, bisa jadi posisi Andi-Suyatno sedikit goyang.

Diantara kandidat yang mungkin mulus melenggang ke panggung Pilkada yakni, Firdaus-Rusli E, Andi-Suyatno, dan Syamsuar-Edy Natar. Bahkan Lukman Edy malah belum ada kejelasan, sebab demokrat mengambil Firdaus-Rusli E

Loading...

"Kalau memang 3 itu yang naik, agak sedikit goyang pasangan petahana. Dan ini membuat Andi Rachman harus siap tempur dengan strategi politik yang baik," katanya.

"Tapi semua itu bisa berubah dengam cepat. Kita lihat lah bagaimana Firdaus MT nanti. Bahkan kalau 4 pasang calon yang naik, kemungkinan pasangan Andi-Suyatno bisa melenggang dengan kemenangan tipis," sambungnya.

Untuk diketahui, hari ini pasangan Andi-Suyatno melakukan deklarasi di kawasan CFD di Jalan Gajah mada Pekanbaru, sedangkan pasangan Syamsuar-Edy Natar juga akan melakukan deklarasi pada sore hari nanti.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar