Dunia

6 Fakta Usai Transfer Coutinho ke Barcelona

Philippe Coutinho menjadi pemain termuda di skuat utama Barcelona saat ini.

GILANGNEWS.COM -  Barcelona sukses mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool dengan transfer €160 juta atau setara Rp2,5 triliun, Sabtu (6/1). Ada sejumlah fakta menarik yang muncul setelah Coutinho resmi menjadi pemain Barcelona.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, berikut ini enam fakta menarik Coutinho setelah resmi menjadi milik Azulgrana:

1. Coutinho lahir pada 12 Juni 1992 di Rio de Janeiro, 24 hari setelah Barcelona mengangkat trofi Piala Champions di Stadion Wembley. Coutinho menjadi pemain ketiga di skuat Barcelona yang merupakan lahiran 1992 setelah Sergi Roberto dan Marc-Andre ter Stegen.

2. Coutinho tampil di 337 pertandingan sebagai pesepakbola profesional, dengan 305 di antaranya di level klub dan 32 bersama timnas Brasil. Coutinho mencetak 77 gol dari 337 pertandingan itu.

3. Coutinho reuni bersama Luis Suarez di Barcelona. Sebelumnya, kedua pemain menjadi rekan setim di Liverpool selama satu musim pada 2013/2014. Coutinho juga akan menjadi rekan setimnya dengan Paulinho dan Rafinha, yang merupakan rekan setim di timnas Brasil.

4. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merupakan pelatih ke-16 yang pernah menangani Coutinho sepanjang kariernya.

5. Coutinho sebelumnya hanya satu kali bermain di Camp Nou. Pertandingan itu terjadi pada 5 Mei 2012, ketika Barcelona mengalahkan Espanyol 4-0. Coutinho yang sedang dipinjamkan Inter Milan, masuk menit ke-65 menggantikan Alvaro Vazquez.

6. Selain ketika memperkuat Espanyol, Coutinho hanya satu kali melawan Barcelona, yakni ketika Liverpool kalah 0-4 pada laga persahabatan di Stadion Wembley.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar