Pekanbaru

Perkuat Keamanan, Polisi Pasang Metal Detector di Gedung KPU Riau

Polisi Pasang Metal Detector di Gedung KPU Riau.

GILANGNEWS.COM - Pihak kepolisian memasang metal detector di pintu masuk gedung KPU Riau. Langkah ini dikatakan sebagai usaha tambahan kemananan pada saat pendaftaran pasangan calon Gubernur Riau.

Dari pengamatan bertuahpos.com, alat metal detector ini berbentuk dua tiang. Masing-masing tiang dipasang di sisi kiri dan kanan pintu masuk gedung KPU.

Ketika seseorang melewati metal detector ini, maka lampu akan berwarna merah dan alarm berbunyi jika ada material logam di tubuh orang tersebut. Jika aman, lampu tetap hijau dan tidak ada bunyi alarm.

Dari penuturan pihak kepolisian yang berjaga, diketahui bahwa pengamanan gedung KPU selama masa pendaftaran dilakukan oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpam Obvit) Polda Riau. Kemudian, ada juga unsur bantuan dari Brimob Polda Riau.

"Semua yang berbahan logam, seperti ikat pinggang, akan terdeteksi," ujar petugas polisi tersebut, Senin (8/1/2018).

Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan hari pertama pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ke KPU Riau. Sejauh ini, telah ada 3 pasang calon yang telah mendapatkan dukungan dari partai politik, yaitu pasangan Andi Rachman-Suyatno, pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution, dan pasangan Firdaus-Rusli Effendi.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar