Pekanbaru

Ada Orang Berusaha Bakar Istana Siak!

Loading...

GILANGNEWS.COM - Ada hal yang mengejutkan terjadi di Kota Siak di Riau. Ada pihak yang berupaya untuk membakar Istana Siak, bangunan peninggalan kejayaan kerajaan Islam Riau.

"Kita masih menyelidiki kasus ini. Kasat Reskrim masih di lapangan untuk mengecek upaya pembakaran istana Siak itu," kata Kapolres Siak, AKBP Barliansyah. Senin (8/1/2018).

Menurut Barliansyah, memang ada pihak dengan sengaja untuk melakukan pembakaran Istana Siak. Hanya saja, pihaknya masih menyelidiki siapa pelakunya.

"Upaya pembakaran itu memang ada. Ini yang lagi kita selidiki di lapangan. Nanti kalau ada perkembangan saya kabari," kata Barliansyah.

Loading...

Sementara itu, dari foto yang didapat dari media sosial, upaya pembakaran itu berada di dalam Istana Siak. Yang terbakar patung yang berada dalam istana sebagai replika jajaran kesultanan yang lagi rapat.

Terlihat dalam foto tersebut, pakaian yang melekat dipatung berwarna hitam tampak ada yang terbakar. Begitu juga tirai yang ada di dalam istana sempat terbakar. Namun belakangan upaya pembakaran ini bisa digagalkan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar