• Follow Us On : 

Siapkan Berkas Seharian, Lukman Edy-Hardianto Pilih Daftar ke KPU Riau Malam Ini


Dibaca: 443 kali 
Rabu,10 Januari 2018 - 10:13:26 WIB
Siapkan Berkas Seharian, Lukman Edy-Hardianto Pilih Daftar ke KPU Riau Malam Ini Sekretaris Jendral DPP Gerindra serahkan SK dukungan Pilkada kepada Lukman Edy (berkacamata) dan Hardianto (paling kiri)

GILANGNEWS.COM - Pembahasan koalisi antara PKB dan Gerindra baru tuntas hampir pukul 02.00 WIB dini hari pada Rabu (10/1/2018).

Hasilnya mengusung Lukman Edy dan Hardianto sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengungkapkan, memang cukup lama pembahasan dilakukan tadi malam, sehingga pihaknya belum bisa memberikan informasi soal koalisi tersebut.

Namun saat ini menurutnya sudah pasti, dan pasangan calon yang diusungnya dipastikan bakal mendaftar pada hari terakhir pendaftaran ini.

Ada pun jadwal yang dipilih untuk datang ke KPU menurutnya adalah Rabu malam.

Pasalnya pada pagi, siang dan sore hari, pihaknya dan pasangan calon masih menyiapkan berkas pencalonan.

"Kita mendaftar malam nanti, karena sebelumnya kita harus menyiapkan berkas dulu. Karena segala syarat harus langsung dilengkapi, karena ini hari terakhir masa pendaftaran," kata Wahid, Rabu pagi.

Sedangkan untuk deklarasi, menurutnya akan menunggu selesai pendaftaran dulu, nantinya baru pihaknya akan menyusun kegiatan deklarasi.

"Namun deklarasi yang kita lakukan adalah di kabupaten/kota, tidak terpusat di provinsi, ini sekaligus konsolidasi awal kita dalam merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon hang kita usung," ulasnya.

Selasa (9/1/2018) malam 2 buah Surat Keputusan (SK) dukungan Pilkada Riau, dari PKB dan Gerindra sudah beredar di media sosial.

Keduanya ditujukan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Lukman Edy dan Hardianto.

Dalam SK Gerindra, tampak ditandatangani oleh Prabowo Subianto sebagai Ketua DPP Umum Gerindra, dan Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal DPP Gerindra.

Kemudian di SK PKB, tampak di tandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, dan juga Abdul Kadir Karding selaku Sekretaris Jenderal DPP PKB.

Namun demikian, pihak DPW PKB Riau masih tetap belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu.

Hingga Selasa (9/1/2018) malam, belum ada pengumuman resmi dari pihak PKB, terkait rencana koalisi dengan pihak Gerindra, untuk mengusung bakal calon gubernur Riau.

Sejumlah pengurus DPW PKB Riau yang dihubungi Tribun hingga pukul 22.30 malam, belum ada yang bisa memberikan informasi terkait rencana koalisi, yang sebelumnya sudah diklaim pihak Gerindra sudah fix, dengan mengusung Lukman Edy dan Hardianto.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid misalnya, tidak mengangkat telepon, demikian juga dengan Sekretaris DPW PKB, Ade Agus Hartanto juga tidak mengangkat telepon dari Tribun.

Rabu (10/1/2018) merupakan hari terkahir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Sumber : tribunpekanbaru.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :