• Follow Us On : 

Bisikan 'Gaib' Diduga Hanya Dalih Pelaku Pembakar Istana Siak, Pemicu Aksi Nekat Faisal Ditenggarai


Dibaca: 377 kali 
Rabu,10 Januari 2018 - 18:30:39 WIB
Bisikan 'Gaib' Diduga Hanya Dalih Pelaku Pembakar Istana Siak, Pemicu Aksi Nekat Faisal Ditenggarai Kapolda Riau Irjen Nandang

GILANGNEWS.COM -  Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, alasan bisikan gaib yang memicu aksi nekat pria berinisial TSA alias Faisal membakar ruangan tengah Istana Siak bisa-bisa saja terucap dari mulut pelaku. Yang jelas, jajarannya akan mendalami Pemicu perbuatan pria berusia 41 tahun ini.

Bahkan kata Irjen Nandang, perbuatan Faisal ini diduga dipicu rasa sakit hati. "Dia ini jualan, buka kios di belakang Istana Siak. Sekarang kan dilarang (Berjualan, red), mungkin karena kecewa dan sakit hati," ungkapnya di Mapolda.

"Soal bisikan gaib itu, bisa-bisa saja dia ngomong begitu," singkat Jenderal bintang dua ini.

Faisal sendiri diburu tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau serta Intel yang membackup jajaran Polres Siak. "Ditangkapnya di Pekanbaru dan sudah dibawa ke Siak untuk proses selanjutnya," pungkas Irjen Nandang.

Diberitakan sebelumnya, polisi melakukan menyelidiki pasca terbakarnya properti sejarah ruang tengah Istana Siak/Istana Asseriyah Hasyimiyah, di Jalan Sultan Syarif Kasim. Api nyaris menghanguskan bangunan tersebut, jika tidak segera diketahui dan dipadamkan.

Menurut kepolisian, pengrusakan ruang tengah istana kebanggan Riau tersebut dilakukan dengan cara dibakar, ditenggarai dengan menggunakan bahan bakar yang diisikan ke dalam botol air mineral. Pelakunya setakat ini masih diselidiki oleh aparat berwajib. Peristiwa itu pada Senin lusa kemarin.

Sumber : goriau.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :