Nasional

Pelatih Timnas Islandia: Indonesia Punya Potensi Besar

Heimir Hallgrimsson mengatakan sepak bola Indonesia memiliki potensi besar.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, turut diundang dalam acara klinik kepelatihan sepak bola di Hotel Hyatt, Rabu (10/1). Hallgrimsson beserta stafnya bahkan mendapat sesi khusus sebagai salah satu pembicara di acara tersebut.

Pria yang juga berprofesi sebagai dokter gigi di Islandia itu bercerita tentang rahasia sukses sepak bola Islandia hingga bisa tampil di Piala Dunia 2018. Dikutip dari PSSI, Hallgrimsson mengaku sangat senang bisa berbagi cerita dan pengalaman kepada para peserta klinik kepelatihan di Yogyakarta.

"Saya melihat antusiasme yang luar biasa dari para pelatih yang datang. Keingintahuan mereka terhadap yang kami kerjakan di tim Islandia sangat tinggi."

"Sudah sepantasnya sepak bola Indonesia bisa lebih baik dengan melihat motivasi dari mereka dan saya meyakini mereka [Indonesia] punya potensi besar," ucap Hallgrimsson.
Heimir Hallgrimsson berbagi tips memajukan sepak bola di Islandia.

Loading...

Dalam kesempatan itu, Hallgrimsson menyampaikan beberapa kiat sukses sehingga Timnas Islandia mampu berlaga di Piala Dunia 2018.

Di antara masukan tersebut adalah membangun generasi emas di sepak bola dengan menempatkan pelatih-pelatih berpengalaman sesuai rekomendasi dari UEFA, cara bermain, membangun reputasi yang baik, dan menanamkan pemahaman para pemain soal strategi permainan.

Ia juga menyampaikan upaya Islandia membina pemain sepak bola di negaranya yang dimulai dari sepak bola amatir mereka (pemerataan pelayanan kepada semua klub), menggunakan pelatih profesional yang memenuhi kualifikasi sejak awal melatih), dan kecukupan fasilitas.

Begitu pula langkah-langkah otoritas sepak bola di negara itu dalam mengupayakan kemampuan para pemain muda untuk menguasai latihan dasar sepak bola dan yang terakhir adalah membangun mental kerja keras.

Strakanir Okkar rencananya akan menjalani dua kali uji coba di Indonesia. Pertama, mereka akan menjajal Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1). Berikutnya Islandia akan melakukan laga persahabatan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1).


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar